androidvodic.com

Tanggapi Isu Pungli Mudik Gratis, Alfamart: Tidak Ada Permintaan Iuran Toll dari Supir Bus - News

News - Alfamart menanggapi isu dan berita yang cukup ramai diperbincangkan soal iuran penumpang bus mudik gratis. Bermula dari post salah seorang peserta di grup facebook, hingga membuat ramai perbincangan. 

Rani Wijaya, Corp. Commuications GM Alfamart pun memberikan klarifikasinya. 

"Alfamart dan PO bus rekanan merespon isu itu dengan saling berkoordinasi dan memberikan keterangan," buka ia. 

Bus tujuan Kota Solo memang seharusnya melewati jalur selatan, sesuai dengan mekanisme rute perjalanan yang sudah diumumkan kepada peserta saat program mudik gratis mulai diberikan. 

Namun di tengah perjalanan, Kamis (4/4) kemarin, di satu bus, untuk alasan lebih cepat tiba di Solo beberapa penumpang berinisiatif mengumpulkan uang tanpa ada paksaan dan diberikan ke supir bus sebagai biaya toll melewati jalur utara.  

"Karena PO bus hanya memberikan uang operasional untuk lewat jalur selatan, sesuai kesepakatan dengan Alfamart sebagai penyewa," lanjut Rani. 

Ia melanjutkan, tidak ada permintaan atau paksaan dari kru bus untuk iuran dari penumpang sebagai biaya toll melalui jalur utara. 

"Sehingga, unggahan peserta mudik yang menyatakan adanya permintaan iuran oleh kru bus tersebut adalah tidak benar," jelasnya. 

Alfamart pun mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan untuk program Mudik Alfamart. Atas kejadian ini menjadi evaluasi untuk pelaksanaan kegiatan mudik Alfamart selanjutnya. ‎

Baca juga: Alfamart Gelar Mudik Lebaran Gratis 2024 Naik Pesawat dan Bus, Cek Syarat dan Rutenya

Terkini Lainnya

  • Mudik Lebaran 2024

  • Alfamart menanggapi isu dan berita yang cukup ramai diperbincangkan soal iuran penumpang bus mudik gratis. Bermula dari post

  • UI Berikan Edukasi hingga Layanan Kesehatan Gratis dalam The 1st UI Health Innovation Expo 2024

  • Mudik Lebaran 2024

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat