androidvodic.com

Ada Kipas Angin Embun di Toilet Portable di Venue Tenis Meja Asian Para Games 2018 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Panitia penyelenggara Asian Para Games (Inapgoc) telah menyediakan toilet portable di sekitar venue pertandingan untuk memfasilitasi atlet atau penonton penyandang disabilitas lebih khususnya bagi pengguna kursi roda.

Di venue tenis meja yang berada di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta terdapat enam toilet portable.

Di bagian depan gedung Ecopark ada tiga: dua tepat di depan gendung dan satunya di area dekat parkiran. Sedangkan tiga lainnya berada di belakang gendung Ecopark.

Sofianhadi dan Ahmad Supriyanto adalah dua di antara tujuh petugas toliet portable yang setia menunggu di depan toilet.

Ya, mereka bekerja untuk membantu para atlet atau pentonton yang ingin menggunakan fasilitas tersebut.

“Kalau jaga sih kita cuma di depan pintu saja. Nanti kalau masuk biasanya saya tanya dulu, mau dibantu atau tidak. Tapi kebanyakan mereka tidak ingin dibantu,” kata Sofianhadi kepada Tribunnews, Minggu (7/10/2018).

Sofian sebelumnya berjaga di arena bowling yang berada tak jauh dari venue tenis meja.

“Saya sebelumnya jaga di Bowling dari tanggal 2 (Oktober). Baru hari ini saya dipindah ke sini,” ujarnya.

Di arena tenis meja ini, Sofian ditemani Supriyanto karena toliet portable mereka sebelahan. Sembari menunggu atlet atau penonton yang ingin mengenakan toilet portable, mereka biasanya menghabiskan waktu dengan berbicang-bincang.

Hawa panas khas Jakarta Utara pun sudah biasa mereka rasakan. Namun, demi membantu mensukseskan Asian Para Games, mereka mengaku sangat senang dengan pekerjaan ini.

“Ya kita senang jaga di sini (toilet portable), di sini kan kita bisa bantuin. Saya lihat mereka juga jadi kayak gimana gitu. Mereka dengan keterbatasan saja masih semangat, masa kita yang sempurna gini malas-malasan,” kata Supriyanto.

“Mereka juga sangat ramah-ramah. Kalau sudah selesai bilang thank you, kan banyak atlet luar negeri. Tapi ada juga mereka pakai bahasa Indonesia bilang terima kasih,” cerita Supriyanto saat menjaga toilet.

Fasilitas Toilet Portable

Terkini Lainnya

  • Asian Para Games 2018

  • Satu barang yang tidak umum terdapat di dalam toilet portable yakni misty fan atau kipas angin embun.

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat