androidvodic.com

Rangkaian Huruf A-B-I-L-I-T-Y Bermunculan, Bendera Asian Para Games di Turunkan - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Dalam acara penutupan Asian Para Games 2018, tampil beberapa huruf yang membentuk rangkaian kata apabila dibaca bunyinya "Ability".

Huruf tersebut sebagai representasi para atlet yang menjadi inspirasi dan kebanggaan bagi negaranya masing-masing meski dengan keterbatasan yang dimiliki.

Baca: Wapres RI : Prestasi Indonesia Lebihi Prestasi 2 Asian Para Games Sebelumnya

Sebelumnya, huruf "Ability" juga muncul dalam acara pembukaan Asian Para Games 2018 pada Sabtu, 6 Oktober 2018 lalu.

Dengan diiringi lagu Gangnam Style yang dipopulerkan oleh penyanyi Korea Selatan PSY, satu per satu huruf tersebut memasuki area depan panggung dibawa dan diiringi oleh para penari hiphop, dan maskot Momo Asian Para Games 2018.

Tak ketinggalan, juga para polisi cilik yang membawa bendera kecil ditangannya ikut dalam rangkaian, budaya betawi ondel-ondel, dengan latar belakang layar penuh warna-warni, dan kemunculan replika binatang asli Indonesia Komodo berukuran besar.

Setelah sesi tersebut berakhir, dilakukan penurunan bendera Asian Paralympic Committe (APC).

Di mana Presiden APC Majid Rashed menyaksikan serah terima bendera itu kepada perwakilan China yang menjadi penyelenggaran Asian Para Games 2022 berikutnya.

Baca: Warga dan Polisi Tangkap Penjambret, Ternyata Salah Satu Pelakunya Pelajar

Ketua National Paralympic Committe (NPC) kemudian menyerahkan box dengan tulisan "Ability" kepada NPC China, Zhang Haidi.

Setelahnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengembalikan bendera APC kepada Majid Rashed yang diteruskan ke Wakil Gubernur Wang Hong sekaligus Presedium ke-7 Federasi Penyandang Disabilitas Hangzhou.

Terkini Lainnya

  • Asian Para Games 2018

  • Huruf tersebut sebagai representasi para atlet yang menjadi inspirasi dan kebanggaan bagi negaranya masing-masing meski dengan keterbatasan

  • 166.791 Personel Polri Diterjunkan Amankan Libur Natal dan Tahun Baru

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat