androidvodic.com

Menko Perekonomian: Orang Terkaya Harus Rajin Bayar Pajak - News

News, JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa bersyukur semakin banyak orang kaya baru di Indonesia, termasuk banyak tumbuh orang terkaya di Indonesia seperti dilansir Forbes 2011.

"Kita bersyukur tapi tentu kita ingin juga semakin banyak rakyat Indonesia yang menikmati," kata Hatta kepada pers sebelum mengikuti rapat kabinet terbatas di kantor Presiden Jakarta, Jumat (25/11/2011).  

Ditanya apakah orang terkaya itu rajin bayar pajak? Hatta mengatakan. "Iyah, harusnya (rajin) bayar pajak dong," kata Hatta.

Hatta mengatakan jika melihat dari data BPS tumbuh 8-9 juta middle class (kelas ekonomi menengah) baru karena pertumbuhan ekonomi atau karena perbaikan ekonomi.

"Tapi juga  harus diakui masih banyak pekerjaan rumah kita yaitu masyarakat yang miskin. Juga masih cukup banyak 30-an juta itu. Inilah  tugas kita entaskan kemiskinan  itu. Jadi kuncinya pertumbuhan itu tidak cukup strong growth saja tapi harus diimbangi program-program bantuan sosial, program-program perlidungan sosial yang harus ada dalam anggaran belanja kita," kata dia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat