androidvodic.com

Teras BRI Jambi Jadi Enam Unit - News

Laporan wartawan Tribun Jambi, Badriah

News, JAMBI – BRI Cabang Jambi kian gencar menggarap kredit mikro melalui Teras BRI. Terhitung sejak Senin (18/6/2012) lalu, sedikitnya ada enam unit Teras BRI di Kota Jambi.

Teras BRI teranyar berada di Pasar Simpang Pulai. Selasa (19/6/2012), dilangsungkan syukuran beroperasinya Teras tersebut. Hadir pada kesempatan itu Pimpinan Cabang BRI, Jannus Siagian, Asisten Manager Bisnis Mikro Usnaini, Ketua RT 15 Kelurahan Murni Erna, dan mastarakat sekitar.

Teras BRI Pasar Simpang Pulai ini melengkapi lima Teras lainnya, masing-masing di Pasar Induk Talang Banjar, Angso Duo, Pasar Keluarga, Pasar Villa Kenali, Pasar Rombeng Gang Siku. "Teras BRI ini bertujuan melayani nasabah di pasar tradisional dan modern,” kata Jannus Siagian kepada Tribun.

Menurutnya, sepanjang kehadiran Teras BRI sejauh ini belum ditemukan hambatan. Ia bilang, ditergetkan dari Teras BRI untuk menyalurkan dana Rp 4 miliar. “Sasaran utama melayani usaha mikro,” ucapnya.

Teras BRI akan memudahkan nasabah untuk melakukan pinjaman kredit usaha mikro. Untuk pinjaman mulai Rp 1 juta‑Rp 100 juta, dengan jangka waktu hingga 5 tahun serta sesuai kelayakan usaha.

Untuk diketahui, secara nasional  PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) tahun ini menargetkan penambahan sekitar  600 unit Teras BRI. Tahun lalu jumlah Teras BRI mencapai 1.304 unit.

Baca juga:

  • Bapepam Ancam Multifinace DP Murah
  • Komisi XI DPR Restui Muliaman jadi Ketua DK OJK
  • Perbankan Diminta Beri Bunga Ringan Pembiayaan Infrastruktur
  • Jamkrindo Gandeng Korea Credit Guarantee Fund

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat