androidvodic.com

Jessica dan Rudyant Ungkap Misteri Tentang Logo di Enam Kampus - News

News, JAKARTA - Pasangan penulis buku Logo : Visual Asset Development, Jessica Diana Kartika dan Rudyant Siswanto Wijaya terus terus berbagi ilmu mengungkap misteri di balik logo.

"Untuk membangun pengalaman tentang konsep dan strategi merancang logo dalam perspektif bisnis, desain, dan kekayaan intelektual, kami telah road show ke enam universitas," kata Jessica dalam siaran pers kepada Tribunnews, Kamis (27/8/2015).

Jessica dan Rudyant menggandeng Bank Mandiri untuk membagi ilmu tentang buku tersebut kepada mahasiswa di Universitas Tarumanagara, Universitas Pelita Harapan, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Ciputra, Universitas Kristen Petra, dan Universitas Kristen Maranatha.

"Buku ini diluncurkan awal 2015 dan telah berhasil memenangkan Bronze Print and Published Media Design Category dalam A Design Award - Italy," ujar pendiri PT Elemen Sukses Mandiri itu.

Dalam buku yang diterbitkan Elex Media Komputindo (Kompas Gramedia) itu, Jessica dan Rudyant memaparkan beberapa contoh desain logo beserta makna yang terkandung. Salah satunya, logo 'Binatang Darat'. Tampak sketsa berwarna putih menggambarkan Singa di dalam lingkaran.

Penulis menyampaikan makna logo Singa yang dijuluki si raja hutan sebagai lambang kekuatan, keberanian, kekuasaan dan kepemimpinan. Sejumlah logo bergambar kuda, gajah serta simbol-simbol lain juga dibeber dalam roadshow tersebut.

Jessica dan Rudyant yang berkecimpung dalam dunia desain telah mengukir beberapa prestasi misalnya Outstanding Design Internasional Furoshiki Design Festival by Japan Foundation 2010, Pemenang Terinovatif dan Teredukatif Wirausaha Muda Mandiri 2011.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat