androidvodic.com

Penyerapan Anggaran Daerah Rendah, Menkeu Desak Peran Anggota DPR di Dapilnya Masing-masing - News

Laporan Wartawan News, M Zulfikar

News, JAKARTA - Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro mengatakan, pihaknya sudah mentransfer dana hingga ke daerah.

Menurutnya, minimnya penyerapan yang terjadi karena daerah belum banyak gunakan dana yang sudah ditransfer pusat tersebut.

"Kami sudah transfer dananya. Apakah dana sudah terpakai, itu tergantung daerah," kata Bambang di sela rapat kerja dengan Komisi XI di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Bambang pun meminta bantuan kepada anggota dewan untuk membantu mendorong kepala daerah menggunakan dana yang sudah ditransfer oleh pemerintah pusat. Menurutnya, hal itu untuk meningkatkan penyerapan.

"Kami meminta bantuan bapak ibu (anggota Komisi XI) untuk mendorong kepala daerah di dapilnya menggunakan dana yang sudah ditransfer tersebut," tuturnya.

Masih kata Bambang, dirinya yakin penyerapan anggaran akan mengalami lonjakan pada triwulan akhir tahun ini. Terlebih presiden Jokowi telah memberikan kepastian hukum kepada pejabat baik di pusat maupun daerah.

"Bapak presiden mencoba memberikan kepastian hukum kepada jajaran di daerah. Memisahkan kesalahan administrasi atau kesalahan bersifat pidana," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat