androidvodic.com

Dukung Bisnis Logistik, Tol Cipali Diskon Tarif Sampai 30 Persen untuk Kendaraan Golongan II – V - News

News, JAKARTA – PT Lintas Marga Sedaya (LMS), pengelola jalan Tol Cikopo – Palimanan (Cipali) berencana dalam waktu dekat untuk memberikan diskon hingga 30 persen bagi kendaraan Golongan II sampai dengan V.

Program diskon ini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengemudi kendaraan golongan II–V, sekaligus mendukung pertumbuhan bisnis logistik, terutama di daerah-daerah yang dihubungkan oleh Tol Cipali.

Wakil Direktur Utama LMS, Hudaya Arryanto (Hudaya) mengatakan, pProgram ini merupakan inisiatif dan peran aktif LMS dalam meningkatkan layanan kepada pengguna jalan tol, terutama kendaraan Golongan II–V.

"Program ini diharapkan dapat ikut mendorong peningkatan arus logistik antar daerah, yang akan berkontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi lokal,” kata Hudaya.

Program diskon ini berlaku selama bulan April 2016. Seluruh pengemudi kendaraan Golongan II – V yang melalui Tol Cipali akan mendapatkan diskon tariff tol hingga 30 persen.

“Melalui program ini diharapkan semakin banyak pengendara truk yang dapat mengakses dan merasakan manfaat Tol Cipali,” tutur Hudaya di Jakarta, Rabu, 16 Maret 2016.

Keberadaan jalur Tol Cipali memangkas jarak tempuh hingga 40 KM dan waktu tempuh hingga 1,5 – 2 jam sekali jalan jika dibandingkan dengan jalur Pantura.

Selain efisiensi waktu, penggunaan jalur tol Cipali juga akan mengurangi biaya BBM serta menekan biaya perawatan (maintenance), karena kendaraan di tol akan mencapai kecepatan yang optimal (RPM rendah, kecepatan konstan).

Efisiensi waktu dan jarak tempuh ini juga berpotensi meningkatkan efisiensi pengangkutan barang, sehingga akan mendorong peningkatan ritase truk.

“Hal ini akan berdampak positif pada peningkatan produktifitas dan optimalisasi bisnis para pengusaha truk,” tambah Hudaya.

Selain program bulan diskon, LMS juga berencana menawarkan kerjasama strategis kepada pengusaha logistik dan truk untuk optimalisasi manfaat jalur tol Cipali.

Melalui kerjasama ini, perusahaan logistik yang bekerja sama dengan LMS akan mendapatkan sejumlah keuntungan dari Tol Cipali.

Rencana kerjasama strategis yang akan ditawarkan kepada pengusaha truk ini merupakan komitmen LMS untuk mengoptimalkan manfaat Tol Cipali sebagai salah satu solusi strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan sosial.

Baik lokal maupun nasional, khususnya untuk industri logistik, pariwisata dan properti.

Tol Cipali memiliki panjang total 116,75 kilometer, diresmikan penggunaannya oleh Presiden Jokowi bulan Juni 2015 dan merupakan jalan tol terpanjang di Indonesia.

Jalan tol ini merupakan sambungan dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek, menghubungkan Jalan Tol Palimanan-Kanci. Tol Cipali juga menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan Merak, Banten hingga Banyuwangi, Jawa Timur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat