androidvodic.com

Selain XL, Ada Operator Seluler Lain yang Juga Akan Jual Aset Menaranya - News

News, JAKARTA- Kesulitan keuangan yang mendorong penjualan menara tidak hanya melanda PT XL Axiata Tbk. David Bangun, Ketua Umum Asosiasi Pengembang Infrastruktur Menara Telekomunikasi (Aspimtel) mengungkapkan, PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia sempat menunjukkan keinginan untuk menjual menara.

"Operator-operator menjual towernya karena ada kesulitan finansial. Kalau tidak terpaksa, operator tentunya ingin mempertahankan infrastruktur tersebut karena nilainya strategis," kata David kepada KONTAN, Selasa (29/3).

Setelah XL masih belum terdengar lagi rencana penjualan tower dari operator lain. "Indosat dan Tri sempat terdengar ada rencana menjual tower tetapi belakangan ini kabarnya agak mereda," ujar David.

David mengungkapkan, dibanding menjual menara, Indosat lebih tertarik untuk membentuk usaha patungan (joint venture) dengan operator lain.

Namun, niat itu urung dilakukan lantaran terhalang daftar negatif investasi (DNI) menara telekomunikasi yang tertutup 100% untuk investasi asing.

Sementara, wacana penjualan menara oleh Tri masih belum mendapat kejelasan dari pemiliknya, perusahaan manufaktur asal Hong Kong Hutchison Whampoa Limited.

 
Reporter Pamela Sarnia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat