androidvodic.com

Gajah Tunggal Perbesar Ekspor ke Negeri Paman Sam - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - ‎PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL) menggenjot penjualan ekspornya pada tahun ini, dimana negara tujuan utamanya yaitu Amerika Serikat.

Presiden Direktur Gajah Tunggal Christopher Chan mengatakan, ‎sepanjang tahun lalu penjualan ekspor menyumpang terhadap pendapatan sebesar 43 persen dan tahun ini ditargetkan 50 persen.

"Tahun ini kami akan produksi banyak untuk ekspor, khususnya Amerika. Porsi ekspor ke Amerika ini 70 persen dari total ekspor dan ini akan tumbuh," tutur Christopher, Jakarta, Kamis (13/5/2016).

Saat ini kapasitas produksi perseroan, untuk ban mobil mencapai 55 ribu unit per hari dan ban motor sebanyak 95 unit per hari.

Direktur Gajah Tunggal Catharina Widjaja menambahkan, produksi ban masih dapat ditingkatkan kembali karena saat ini utilisasi sekitar 70 persen hingga 75 persen dan pada 2016 diharapkan naik 10 persen.

‎"Sekarang penjualan mayoritas masih di ban kendaraan umum yaitu mobil hampir 50 persen, ban motor kisaran 20 persen hingga 30 persen, sisanya truk dan synthetic rubber," ucap Catharina di tempat yang sama.

‎Pada kuartal pertama tahun ini, emiten produsen ban tersebut membukukan pendapatan sebesar Rp 3,4 triliun dan laba bersih senilai Rp 337 miliar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat