androidvodic.com

JCI Jakarta Berangkatkan 6 Delegasi ke Taiwan - News

News, JAKARTA -- Junior Chamber International (JCI) Jakarta mengirimkan 6 orang delegasi ke Asia Pacific Conference (ASPAC) Kaohsiung, Taiwan pada 2-5 Juni 2016 mendatang. Adapun 6 orang delegasi tersebut antara lain adalah M.Hadi Nainggolan, Anggawira, Ivan Andy Darmawan, Anthony Leong, William, dan Deny Benua.

President JCI Jakarta M Hadi Nainggolan mengatakan, acara ini bertujuan untuk membentuk sinergi bisnis internasional yang dapat menciptakan dampak positif ke masyarakat.

“Tujuan JCI Jakarta mengirimkan delegasi terpilih ini adalah agar kita dapat menjalin kerjasama dalam bidang ekonomi, dan kebudayaan dengan negara lain. Yang mana, hasil dari kerjasama ini akan menimbulkan dampak positif ke masyarakat,” ujar Hadi ketika ditemui, Selasa, (31/5/2016).

Acara yang berlangung 4 hari tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan. seperti membahas potensi bisnis, melakukan studi lapangan mengenai kewirausahaan, mengunjungi tempat- tempat bersejarah di Taiwan, dan lain sebagainya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan yang lebih luas bagi para delegasi. Mereka akan mendapat tambahan ilmu, dan pengalaman, yang dapat diterapkan di Indonesia, “ ungkapnya.

Anggawira selaku Ketua Komite Internasional UN dan Asean JCI Indonesia mengungkapkan bahwa JCI berkomitmen untuk terus menggalakan kerjasama dengan negara-negara lain di Asia. Pasalnya, hal tersebut, dapat membawa keuntungan bagi Indonesia. Seperti, memperkuat kedudukan Indonesia di dunia internasional, meningkatkan keuangan negara, mendorong peningkatan daya saing ekononomi, dan meingkatkan investasi dalam negeri.

“Saya kira itulah poin-poin penting yang harus kita perhatikan. Akan ada banyak peluang- peluang bisnis yang bisa kita kolaborasikan untuk meningkatkan posisi tawar bangsa Indonesia,” ungkap Anggawira.

“Bisa saling sharing, dan bertukar pikiran, siapa tau dari sana tercipta sebuah ide baru atau inovasi yang bisa diterapkan dengan bekerjasama,” tuturnya.

Ditemui ditempat terpisah, Koordinator delegasi JCI Jakarta Deny Benua memaparkan, acara ini sudah dipersiapkan dari jauh- jauh hari, dengan perencanaan yang matang.

“Kita sudah dari jauh hari mempersiapkan acara ini, dan telah menyusun acara secara matang. JCI ingin dari kegiatan ini ada manfaat yang dibawa oleh para delegasi sepulang dari Taiwan. Sama halnya ketika kami mengirimkan delegasi ke Jepang, ada banyak sekali pelajaran baru, dan pengalaman yang didapatkan,” ujar Deny yang juga Director of Tourism JCI Jakarta.

“Taiwan merupakan salah satu negara dengan ekosistem stratup paling maju di Asia. Untuk itu, kami menjadi semakin tertarik untuk belajar lebih jauh mengenai bisnis startup. Dengan bekal ilmu dan pengalaman yang cukup, kami yakin bisnis startup di Indonesia juga bisa menyaingin Taiwan,” tutup CEO Dealovia.com itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat