androidvodic.com

GMF Kini Jadi Area Bisnis Berikat - News

News, JAKARTA - PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia kini menjadi Pusat Logistik Berikat (PLB) menyusul penunjukan dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Fasilitas PLB di GMF ini merupakan satu-satunya di bidang aviasi di Indonesia. Untuk layanan ini, GMF menyepakati kerjasama dengan beberapa strategic partner. Diantaranya, Airbus untuk managed inventory, DB Schenker untuk supply aircraft material dan Alliance 21 untuk aktivitas shipment dalam rangka mendukung kecepatan maintenance pesawat.

"Tentunya dengan pemberian fasilitas ini kami berharap GMF dapat menjadi hub lalu lintas logistik komponen pesawat di Indonesia” kata Direktur Utama GMF AeroAsia Juliandra Nurtjahjo, Senin (19/10/2016).

Bermacam fasilitas yang ditawarkan PLB GMF AeroAsia dalam melayani kebutuhan produksi dan membuka kesempatan yang besar untuk area trading logistik dalam industri aviasi.

Just in Time project menjadi mudah dan proses dwelling time dapat ditekan menjadi 24 jam maksimal sehingga kebutuhan komponen pesawat dapat tersedia dengan cepat.

Fasilitas ini menguntungkan bagi maskapai yang melakukan maintenance karena kecepatan distribusi material menjadi fokus utama dari pelaku bisnis MRO (maintenance, repair, and overhaul). Keberadaan PLB bagi GMF AeroAsia memiliki beberapa keuntungan bagi pelaku industri aviasi, diantarannya dengan fleksibilitas dapat dimiliki oleh GMF, pemasok dan importir komponen material.

Selain itu, keuntungan bagi GMF selaku penerima fasilitas PLB disini adalah meminimalisir Turn Around Time untuk pengerjaan perawatan pesawat terbang.

“GMF berharap dapat berkontribusi dalam memastikan kelaikan pesawat terbang," kata Juliandra.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat