androidvodic.com

Jelang Demonstrasi 2 Desember, Pengusaha Jakarta Pergi Ke Luar Kota - News

News, JAKARTA - Demontrasi 2 Desember di Jakarta, membuat para pengusaha khawatir dan lebih memilih pergi ke luar kota, bahkan ada yang ke luar negeri.

Demikian diungkapkan Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat dalam diskusi Dampak Ekonomi Demo 414 di kawasan Cikini, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

"Para pengusaha sekarang sudah ada yang keluar kota seperti Bali, Manado, Yogyakarta, dan kota lainnya yang dinilai relatif aman.‎ Ada juga yang ke luar negeri seperti Singapura," tutur Ade.

Menurut Ade, keluarnya para pengusaha secara sementara dari Jakarta karena berkaca dari demo 4 November 2015 yang berakhir anarkis, sehingga ada kekhawatiran aksi demo lanjutan tidak berlangsung damai.

"Mereka akan pergi paling lama 15 hari sampai 20 hari, mereka akan melihat dulu situasi Jakarta, saya perkirakan ada 100 ribuan pengusaha keluar kota," tutur Ade.

Lebih lanjut Ade mengatakan, kekhawatiran bukan hanya terjadi pada para pengusaha yang berbisnis di Jakarta saja, tetapi juga ke kota-kota lainnya karena Jakarta menjadi sentral penjualan berbagai produk.

"Semua pengusaha di daerah pun khawatir, bukan yang di Jakarta saja," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat