androidvodic.com

Pengusaha Tahan Belanja Jelang Aksi Demonstrasi 2 Desember - News

News, JAKARTA - Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat ‎mengungkapkan saat ini gudang pabrik penuh dengan berbagai produknya akibat para pengusaha menahan membeli menjelang aksi demontrasi 2 Desember di Jakarta.

"Di gudang barang mengendap, para distributor enggak ambil barang karena pengusaha khawatir, mereka beli seperlunya aja," tutur Ade di Jakarta, Rabu (20/11/2016).

Menurut Ade, kekhawatiran para pengusaha tersebut karena adanya ketakutan terjadi kerusuhan ataupun sepi pembeli menjelang dan saat terjadi demo terkait dugaan penistaan agama.

"Apalagi isunya sama serikat pekerja akan turun ke jalan, jadi pengusaha memilih untuk tidak membeli barang dulu," tutur Ade.

Ade menjelaskan, kerugian para pengusaha pada saat demo 4 November 2016 mencapai miliaran rupiah yang dialami pengusaha Jakarta ataupun daerah. Kerugian pun akan kembali terjadi menjelang rencana demo 212‎, khususnya para pengusaha ritel.

"Kerugian detailnya kami belum menghitung tapi mencapai miliaran rupiah, tidak sampai Rp 10 miliar. Yang jelas rugi karena produksi turun, barang di gudang numpuk," ‎tutur Ade.

Lebih lanjut Ade mengatakan, langkah pemerintah dan aparat penegak hukum yang melakukan safari ke berbagai tempat, cukup menenangkan para pengusaha karena telah mengimbau masyarakat daerah tidak pergi ke Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat