androidvodic.com

RHB Asset Management Bidik Dana Kelolaan Rp 300 Miliar dari Produk Baru - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono‎

News, JAKARTA - ‎PT RHB Asset Management Indonesia menargetkan dana kelolaan atau asset under management (AUM) dari produk Reksa Dana RHB TM Indo-Asia Equity Fund sebesar Rp 300 miliar hingga akhir tahun ini.

Presiden Direktur PT RHB Asset Management Indonesia, Rima Suhaimi mengatakan, reksa dana yang baru dikenalkan ke pasar awal bulan ini, menambah pilihan bagi investor institusi atau individeu yang berinvestasi jangka menengah hingga panjang.

"Reksa dana tersebut telah mencapai Rp 40 miliar, kami yakin akan mencapai target AUM sebesar Rp 300 miliar pada akhir 2017 karena respon dari investor tersebut," tutur Rima, Jakarta, Senin (23/1/2017).

Menurutnya, RHB TM Indo-Asia Equity Fund menawarkan investasi awal sebesar Rp 1 juta, dimana diversifikasi portofolio ekuitas khususnya pada perusahaan-perusahaan asing, sehingga memberikan kesempatan investor untuk memanfaatkan potensi pertumbuhan ekonomi di Pasar Asia ex-Jepang.

"RHB TM Indo-Asia Equity Fund akan berinvestasi pada saham-saham perusahaan dengan kapitalisasi besar dan menengah di Indonesia dan di Asia ex-Jepang," tuturnya.

Dalam rangka mewujudkan tujuan investasinya, kata Rima, Reksa Dana RHB TM Indo-Asia Equity Fund akan melakukan investasi dengan komposisi portofolio investasi minimum 80 persen dari Nilai Aktiva Bersih (NAB) pada efek bersifat ekuitas.

"Yang diterbitkan oleh korporasi yang ditawarkan melalui Penawaran Umum atau atau diperdagangkan di Bursa Efek baik di dalam maupun luar negeri," ucap Rima.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat