androidvodic.com

Libatkan Unilever, Alfacart Tahun Ini Pacu Penjualan Produk Groceries - News

News, JAKARTA – Produk kategori groceries menyumbang kontribusi penjualan terbesar yaitu 62,7 persen di situs Alfacart.com sampai Desember 2016 lalu. 

Mengacu pada data tersebut, Alfacart.com ke depan akan fokus di kategori ini dan menggandeng Unilever sebagai strategic partner.

Chief Commercial Officer Alfacart.com, Ernest Tjajana mengatakan, groceries menjadi kategori unggulan Alfacart.com.

Pihaknya perlu menggandeng produsen FMCG besar seperti Unilever untuk memperbesar kategori ini dengan produk-produk terbaik.

"Sekarang Unilever sudah resmi membuka official store-nya di Alfacart.com dengan dua program utama, yaitu Unilever Day dan Unilever Subscriber," kata Ernest, Senin (27/3/2017)

Hal ini pun ditegaskan oleh Head of Ecommerce Unilever Indonesia, Hira Triadi.

Menurutnya meski pasar offline, baik tradisional maupun modern, masih menjadi yang terbesar menyumbang kontribusi terhadap penjualan, pihaknya melihat trend konsumen sekarang ini sudah mulai merambah e-commerce sebagai satu di antara pilihan tempat mereka untuk berbelanja rutin.

"Kami menyambut baik kerja sama ini. Unilever ingin memastikan bahwa kami dapat memberikan pelayanan kepada konsumen kami di segala channel yang mereka pilih. Untuk bisnis kami, fokus di e-commerce berarti juga mulai merintis bisnis kami di masa depan. Jadi saat bisnis FMCG di e-commerce sudah besar, kami sudah siap bersaing di channel ini," jelasnya.

Chief Executive Officer Alfacart.com, Catherine Hindra Sutjahyo, mengatakan, belum banyak e-commerce yang besar di kategori groceries. Catherine menilai e-commerce lainnya paling banyak bermain di kategori gadget dan fashion.

"Kami masuk di kategori groceries dan akhirnya bisa bersaing serta menjadi #1 top of mind untuk berbelanja online kebutuhan sehari-hari, walau kami juga tetap menyediakan produk terbaik di kategori lainnya seperti gadget dan elektronik, fashion dan kebutuhan gaya hidup lainnya,” tambah Catherine.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat