androidvodic.com

Ekspansi di Jakarta, Red Planet Tambah Satu Hotel Baru Berlokasi di Kelapa Gading - News

News, JAKARTA - Pengelola jaringan hotel budget, PT Red Planet Indonesia Tbk akan menambah portofolio hotel budget kelolaannya di Indonesia dengan membangun satu hotel baru di Jakarta.

Hotel baru yang akan didirikan dengan skema BOT (build, operate and transfer) bekerja sama dengan pihak ketiga tersebut akan berlokasi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, dengan nilai investasi sekitar 700 juta dolar AS sebanyak 171 kamar atau sekitar Rp 400 juta per kamar. 

Presiden Direktur Red Planet Indonesia Tbk Suwito, Jumat (28/4/2017) mengatakan, hotel baru di Kelapa Gading akan menjadi hotel kedelapan yang dikelola Red Planet dan akan menjadi hotel kedua di DKI Jakarta. 

Proses kontruksi hotel ini akan dimulai pada kuartal IV tahun ini dan pada 2019 diproyeksikan hotel sudah mulai bisa dioperasikan.

"Saat ini kami sedang dalam proses pengajuan IMB (izin mendirikan bangunan)," kata Suwito

Dia  menjelaskan, persaingan bisnis hotel di kawasan Kelapa Gading saat ini cukup ketat dengan masuknya beberapa pemain hotel budget. Namun dia optimistis akan mampu merebut pasar. Lagi pula, segmen yang dibidik Red Planet di kawasan tersebut berbeda dengan hotel-hotel budget yang sudah hadir di sana.

"Bisnis perhotelan itu seperti  piramida. Kita berada di bottom-nya, di segmen paling bawah yang peminatnya paling banyak," sebut Suwito.

Dana untuk pembangunan hotel baru ini didapat dari hasil rights issue PT Red Planet Indonesia Tbk bulan September 2017 lalu.

Saat ini PT Red Planet Indonesia Tbk  mengelola tujuh hotel budget dengan total 1.058 kamar yang berlokasi di Jakarta (Pasar Baru), Bekasi, Solo, Surabaya, Pekanbaru, Palembang, dan Makassar.

Selain ekspansi membangun satu hotel baru di Kelapa Gading, Suwito menyebutkan PT Red Planet Indonesia Tbk juga merenovasi empat hotelnya untuk lebih bersaing. Antara lain di Pasar Baru, Bekasi dan Palembang.

"Kita ganti fasad hotelnya dengan yang baru. Untuk hotel di Pasar Baru misalnya, lantainya kita pasangi karpet," ungkap Suwito.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat