androidvodic.com

Lion Air Berhentikan Pilot yang Bawa Anak dan Istrinya ke dalam Kokpit - News

News, JAKARTA -  Manajemen Lion Air angkat bicara terkait pilotnya yang membawa keluarga ke dalam kokpit pesawat.

Senior Manager Humas Lion Air Andi Saladin mengungkapkan, jajarannya sudah memberikan sanksi tegas terhadap pilot yang membawa istri dan anaknya ke dalam ruang kokpit, beberapa waktu lalu.

"Kami tegas, karena aturan perusahaan tidak mengizinkan hal semacam ini. Yang bersangkutan juga langsung dipanggil dan kami investigasi. Sudah diberikan sanksi sampai ke pencopotan pangkatnya dan yang bersangkutan sudah kami istirahatkan," ujar Andi kepada Warta Kota, Jumat (26/5/2017).

Baca: Lion Air Siapkan Sanksi untuk Pilot yang Bawa Keluarga ke Kokpit

Lion air
Lion air (facebook)

Agar insiden semacam ini tidak terulang kembali, pihaknya juga akan mengirim para pilot Lion Air untuk mengikuti training perusahaan.

Hal tersebut dilakukan agar para pilot mengerti dan memahami aturan-aturan yang dikeluarkan oleh perusahaan.

"Di dalam peraturan perusahaan, selain petugas, maka tidak dapat memasuki kokpit pada saat penerbangan berlangsung," jelasnya.

"Dan ternyata ini terjadi, oleh karena itu pilot yang bertugas kami berikan sanksi tegas," sambung Andi.

Diberitakan sebelumnya, pemilik akun Facebook Citra Rienanti menceritakan pengalamannya melihat seorang perempuan dan seorang anak memasuki ruang kokpit tempat pilot menerbangkan pesawatnya.

Pesawat yang ditumpangi Citra saat itu adalah pesawat Lion Air rute Denpasar- Jakarta, dengan nomor penerbangan JT 015 milik maskapai Lion Air. 

Penulis: Andika Panduwinata

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat