androidvodic.com

Siloam Bakal Terbitkan Saham Baru untuk Ambil Alih 50 Rumah Sakit - News

News, JAKARTA - PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 325.200.000 saham baru (rights issue) atau 25 persen dari modal disetor dengan nilai nominal Rp 100 per saham melalui mekanisme Penawaran Umum Terbatas.

Rencananya, dana hasil rights issue tersebut akan dimanfaatkan Siloam untuk ekspansi perusahaan untuk mengoperasikan dan mengelola 50 rumah sakit pada akhir 2019. Hal tersebut terungkap saat Lippo Karawaci menggelar public expose di Yogyakarta, Jawa Tengah, Kamis (24/8).

Siloam akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 4 September 2017, untuk mendapatkan persetujuan dari para pemegang saham atas rencana Penawaran Umum Terbatas tersebut.

Siloam hingga saat ini telah mengambil alih empat rumah sakit, yaitu Rumah Sakit Umum Sentosa (Sentosa) di Bekasi senilai Rp 26,5 miliar, Rumah Sakit Grha Ultima Medika (GUM) di Mataram senilai Rp 155 miliar, Rumah Sakit Umum Putera Bahagia (RSUPB) di Cirebon senilai Rp 130 miliar, dan Rumah Sakit Hosana Medica (RSHM) di Bekasi senilai Rp 150 miliar.

Disamping itu, Siloam juga telah membuka empat rumah sakit greenfield, yaitu Siloam Hospitals Bangka Belitung, Siloam Hospitals Bogor, Siloam Hospitals Yogyakarta, dan Siloam Hospitals Bekasi Timur. Sehingga jumlah rumah sakit di bawah pengelolaan Siloam menjadi 31.

Dalam acara paparan publik, pihak LPKR juga memamerkan proyek perumahan prestisus terbarunya di Cikarang, Bekasi, yakni Meikarta. Proyek yang bakal menjadi kota baru tersebut merupakan proyek investasi terbesar milik Lippo sejak lebih dari enam dekade terakhir.

LPKR yakin nilai strategis Meikarta akan meningkat dengan dibangunnya beberapa proyek infrastruktur penting di kawasan tersebut. Di antaranya Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Pelabuhan Patimban, Bandara Internasional Kertajati, Light Rail Transport (LRT) Cawang-Bekasi Timur-Cikarang, Automated People Mover (Monorel) yang menghubungkan tujuh kota baru di sekitar Meikarta, serta Jalan Layang Tol Jakarta-Cikampek.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat