androidvodic.com

Naik Kelas, Bandara Tanjung Pandan Bisa Tambah Investor - News

Laporan wartawan News Adiatmaputra Fajar Pratama

News, JAKARTA - Bandara HAS Hanandjoedin Tanjung Pandan mulai naik tingkat melayani penerbangan internasional.

Pada pelaksanaannya penerbangan charter internasional Sriwijaya Air melayani Kuala Lumpur menuju Tanjung Pandan (Bangka Belitung) pergi-pulang (pp).

Satu pesawat dari maskapai nasional Indonesia tersebut di charter Dewan Perniagaan Malaysia Global (MGCC).

Dewan tersebut akan membawa kurang lebih 200 investor yang tergabung dalam Malindo Business and Cultural Centre (MBCC) untuk bertemu dengan Pemerintah Daerah Belitung Timur dan membicarakan investasi di daerah tersebut.

"Ini suatu hal yang positif dan menjadi bukti bahwa sektor penerbangan bisa menjadi salah satu motor penggerak masuknya investasi ke suatu daerah," ujar Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso, Minggu (10/9/2017).

Untuk menjaga trend positif tersebut, Agus mengingatkan kepada semua pemangku kepentingan menjaga dan meningkatkan kualitas.

Hal itu kata Agus berlaku untuk penerbangan nasional selain info pariwisata dan bistinis didaerah Belitung, juga pengelola bandara, maskapai penerbangan, pengelola navigasi penerbangan dan ground handling.

"Jangan justru menurun sehingga investor luar negeri enggan bepergian dan berinvestasi ke negara kita," kata Agus

Untuk jadwal dari Terminal 2 Bandara Internasional Kuala Lumpur, pesawat Sriwijaya Air berangkat pukul 7.35 pagi waktu setempat dan sampai di Bandara Internasional HAS Hanandjoedin-Tanjung Pandan pukul 9.50 WIB.

Selanjutnya, pesawat yang sama akan berangkat dari Bandara HAS Hanandjoedin esok hari, Senin 11 September 2017 pukul 7.30 WIB dan sampai ke T2 KLIA pukul 10.30 waktu setempat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat