androidvodic.com

Ada Pemasangan Balok Girder Jembatan di Km 4 Tol Cikampek, Silakan Gunakan 2 Jalan Alternatif Ini - News

News, JAKARTA - Jasa Marga dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi saat ini tengah membangun duplikasi jembatan di atas Jalan Tol Jakarta Cikampek Km 4 Jatiwaringin Raya. Pembangunan duplikasi jembatan ini berada di sebelah Barat Jembatan existing dengan space kurang lebih 1 meter terhadap jembatan existing untuk mengurai kemacetan lalu lintas di sekitar Gerbang Tol Pondok Gede Barat Jalan Jatiwaringin Raya,

Kini, pengerjaan telah memasuki tahap pemasangan balok girder jembatan. Terkait dengan berlangsungnya pekerjaan ini, pengguna jalan tol Jakarta-Cikampek disarankan untuk mengambil jalan alternatif demi menghindari kemacetan.

Untuk diketahui, proses pengerjaan pemasangan balok girder dilakukan pada tanggal 23 November hingga 3 Desember 2017, antara pukul 23.00 hingga 04.00 WIB.

Pengerjaan dilakukan di malam hari agar tidak terlalu berdampak pada kepadatan lalu lintas.

Buka tutup Jalan Tol Jakarta-Cikampek selama 15 menit baik arah Cikampek maupun arah Jakarta akan diberlakukan pada saat proses pengangkatan balok girder dengan bentangan sepanjang 46 meter ini. Setelah balok terpasang pada titik tumpuan, lalu lintas akan dibuka kembali.

Penutupan jalur selama proses pemasangan girder dilakukan oleh Patroli Jalan Raya (PJR) dan dibantu Petugas Layanan Jalan Tol Jasa Marga. Selain itu, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, dikerahkan pula tim pemasang rambu serta armada ambulans dan mobil derek.

Baca: BPJS Kesehatan Akan Minta Keluarga Pasien Ikut Tanggung Biaya Medis Penyakit Gawat, Apa Saja?

"Kami  mengimbau para pengguna jalan tol untuk menggunakan jalur alternatif selama pengerjaan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 4," ungkap AVP Corporate Communications Jasa Marga, Dwimawan Heru dalam keterangan persnya, Jumat (24/11/2017).

Rute alternatif yang disarankan adalah:

- Dari arah Jakarta menuju Cikampek, pengguna jalan dapat keluar di Pondok Gede Barat 2, dan masuk lagi melalui Ramp Jatiwaringin.

- Dari arah Cikampek menuju Jakarta, pengguna jalan dapat keluar di Jatiwaringin dan masuk lagi melalui GT Pondok Gede Barat 1.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat