androidvodic.com

BRI Gandeng ITB, UNPAD, dan UNPAR Salurkan Student Loan - News

Bank BRI kembali memperkuat sinergi dengan beberapa Perguruan Tinggi di Bandung. Kali ini dengan menggandeng Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran (UNPAD), dan Universitas Parahyangan (UNPAR), Bank BRI mengadakan Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang Pemanfaatan dan layanan Jasa Keuangan Perbankan serta Pemberian Kredit Briguna Pendidikan, yang diselenggarakan di Bandung (23/4/2018).

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto dengan Rektor ITB Prof. Kadarsah Suryadi, Rektor UNPAD  Prof. Tri Hanggono Achmad, dan Rektor UNPAR Mangadar Situmorang.

Pemberian fasilitas Briguna Pendidikan ini merupakan bentuk implementasi program pemerintah di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) untuk meningkatkan kualitas mutu SDM Nasional khususnya pada level pendidikan tinggi.

"Kami akan terus meningkatkan kerjasama strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," ungkap Sis Apik Wijayanto.

Penandatanganan perjanjian kerjasama kredit Briguna Pendidikan tersebut akan menjadi salah satu solusi dana pembiayaan bagi calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan strata satu (S1), strata dua (S2) dan strata tiga (S3).

"Kami menyediakan plafond maksimal hingga 250 juta untuk mahasiswa S2 dan S3, suku bunganya pun kompetitif. Hal ini, kami lakukan untuk memberikan akses dan kemudahan bagi para mahasiswa ,” tutur Sis Apik.

Di sisi lain, Bank BRI dan 3 universitas tersebut akan mengembangkan kerjasama lanjutan di bidang lain yang memberikan nilai tambah bagi dunia pendidikan. Sis Apik juga mengungkapkan, bagi BRI penandatanganan kerjasama ini nantinya akan memberikan peluang lebih untuk terwujudnya ekosistem digital banking khususnya di bidang pendidikan.

Caranya pengajuannyapun cukup mudah, mahasiswa cukup menyediakan foto copy identitas diri (KTP), foto copy kartu keluarga, surat rekomendasi pimpinan tempat bekerja dan dari universitas, slip gaji, SK pegawai pertama dan terakhir, dan surat kuasa potong gaji.

Sis Apik  mengungkapkan optimismenya, bahwa kerjasama ini nantinya akan mempermudah berbagai transaksi pembayaran. Terlebih, Bank BRI juga akan memberikan kemudahan dalam pengelolaan berbagai layanan perbankan bagi 3 kampus tersebut.

”Kami mengharapkan melalui penandatangan kerjasama Briguna Pendidikan, akan memberikan peluang lebih kepada para calon mahasiswa untuk mengenyam pendidikan tinggi yang berkualitas,” pungkasnya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat