androidvodic.com

PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk Bukukan Pendapatan Rp 1.109 Miliar di Kuartal III - News

Laporan Wartawan News, Brian Priambudi

News, JAKARTA - PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk membukukan pendapatan Rp 1.109,9 miliar sampai dengan kuartal III 2018.

Presiden Direktur PT JSI, Jefri Darmadi mengatakan, JSI juga mencatat earnings before interest, taxes, depreciation, and amortization (EBITDA) sebesar Rp 477,4 miliar dan laba bersih sebesar Rp 218,8 miliar.

"Dibandingkan tahun lalu (year-on-year), JSI mengalami peningkatan pendapatan sebesar 33%, EBITDA 87%, dan laba bersih 118%," ujar Jefri dalam paparan publik di Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2018).

Jefri memaparkan pada tahun 2018 ini pihaknya juga telah membagikan deviden untuk tahun buku 2017 sebesar Rp 44,1 miliar kepada pemegang saham.

"Dengan demikian, selama lima tahun berturut-turut JSI telah membagikan cash deviden dengan rata-rata pertumbuhan majemuk tahunan sebesar 8%," ungkapnya.

Baca: SUV 7-Seater DFSK Glory 580 Kini Punya Warna Baru Champagne Silver

Pertumbuhan itu karena PT JSI tengah mengerjakan beberapa proyek strategis di tahun 2018, antara lain renovasi menyeluruh Hyatt Regency Bali, pembangunan hotel bintang 5 Andaz Bali, dan renovasi Mercure Convention Center.

Jefri juga memaparkan, beberapa proyek yang akan dikerjakan oleh PT JSI seperti pengembangan 'mixed-use project' sebagai 'High-end corporate environment' yang terintegrasi dengan keunikan desain ruang luar terbuka di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca: Enam Produk Perawatan Kendaraan Genuine Ini Bikin Mobil Mitsubishi Selalu Oke dan Kinclong

"Di daerah Yogyakarta dikembangkan premium residential yang terdirindari 108 townhouses dan 9 exclusive shophouses bernama Hyarta Ecovillage," ungkapnya.

PT JSI saat ini juga mengerjakan proyek Apartemen Branz Puri Botanical melalui joint operation dengan Tokyu Land Indonesia dan Sumitomo Corporation dan pengembangan kawasan komersial terpadu Puri Botanical di tahun 2019.

PT JSI memiliki persediaan lahan atau land bank seluas 742,6 hektar yang tersebar di Jawa, Bali, Medan, Belitung, dan Labuan Bajo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat