androidvodic.com

Bank Syariah Mandiri Raih Penghargaan Islamic Bank of the Year di Malaysia - News

 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, KUALA LUMPUR - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) baru saja membawa pulang empat penghargaan 'The Asset Triple A Islamic Finance Awards 2019' lembaga riset keuangan The Asset yang berbasis di Hong Kong yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Keempat penghargaan tersebut adalah Islamic Banker of the Year, Islamic Bank of the Year 2019, Indonesia Best Islamic Retail Bank serta Indonesia Best Islamic Trade Finance Bank.

Direktur Wholesale Banking Mandiri Syariah Kusman Yandi mengaku bangga atas pencapaian tersebut.

Ditemui usai menerima penghargaan, dia mengatakan manajemen BSM fokus melakukan konsolidasi secara internal sejak 2017 hingga akhirnya mencapai kinerja yang tumbuh positif selama tiga tahun terakhir.

"Sejak 2017, kita lebih banyak melakukan konsolidasi ke dalam, dalam dua sampai tiga tahun terakhir kinerja semakin bagus pertumbuhannya, net income juga bagus," ujar Kusman di Hotel Four Seasons, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (5/7/2019).

Baca: Perbandingan Durasi Pertemuan PM Shinzo Abe dengan Kepala Negara Lain, dengan Jokowi Hanya Semenit

Kusman menambahkan, setelah memperoleh capaian kinerja yang memuaskan, Mandiri Syariah melebarkan sayap.

"Hingga kuartal I 2019, kita tumbuh pendapatan 100 persen, BOPO juga turun efisien, sudah waktunya kita keluar karena selama ini perseroan lebih sibuk ke dalam," jelas Kusman.

Baca: Bocoran Kabinet Jokowi Soal Calon Menteri Perempuannya, Harus Muda, Cantik dan Cerdas

Menurutnya, selama ini tidak banyak yang mengetahui mengenai capaian Mandiri Syariah seperti aset yang kini tumbuh 100 triliun di semester I 2019.

Kiri ke kanan: Senior Executive Vice President Mandiri Syariah Anton Sukarna, Direktur Wholesale Banking Mandiri Syariah Kusman Yandi, Group Head Product and Transaction Banking Cera Wirastuti, serta Managing Editor The Asset Chito Santiago berfoto bersama setelah penyerahan The Asset Triple A 2019 Islamic Finance Awards' di Hotel Four Seasons, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (5/7/2019).
Kiri ke kanan: Senior Executive Vice President Mandiri Syariah Anton Sukarna, Direktur Wholesale Banking Mandiri Syariah Kusman Yandi, Group Head Product and Transaction Banking Cera Wirastuti, serta Managing Editor The Asset Chito Santiago berfoto bersama setelah penyerahan The Asset Triple A 2019 Islamic Finance Awards' di Hotel Four Seasons, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (5/7/2019). (TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI)

Karena itu, mendapatkan tiga penghargaan untuk Mandiri Syariah dan satu penghargaan untuk posisi CEO, merupakan suatu kebanggaan bagi banknya.

Keempat penghargaan itu semakin meningkatkan motivasi Mandiri Syariah dalam mengoptimalkan kinerja.

Baca: Dugaan Terbaru Hilangnya Thoriq Saat Mendaki Gunung Piramida, Badannya Diperkirakan Jatuh ke Jurang

"Bagi kami penghargaan ini bukan kita berpuas diri, tetapi menambah motivasi kami untuk membuktikan secara penghargaan ini tidak salah, bentuk pengakuan industri atas yang sudah kami lakukan," lata Kusman.

Total aset Mandiri Syariah mencapai Rp 98,7 triliun per Mei 2019. Sementara, pembiayaan segmen ritel tumbuh 15 persen dari tahun ke tahun.

Di acara penghargaan The Asset Triple A Islamic Finance Awards 2019, Kusman hadir mewakili Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari untuk penerimaan penghargaan Islamic Banker of the Year.

Sedangkan tiga penghargaan lainnya yakni Islamic Bank of the Year 2019, Indonesia Best Islamic Retail Bank serta Indonesia Best Islamic Trade Finance Bank diterima oleh Senior Executive Vice President Anton Sukarna dan group Head Product and Transaction Banking Cera Wirastuti.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Managing Editor The Asset, Chito Santiago.

Sebelumnya, Mandiri Syariah pernah meraih sejumlah penghargaan lainnya, mulai dari The Best Islamic Retail Bank dari Alpha South East Asia, hingga The Strongest Islamic Retail Bank in Asia dari Cambridge Analytica.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat