androidvodic.com

Mudahkan Jemaah Calon Haji, Mandiri Syariah Buka Outlet Penukaran Riyal di Embarkasi Bekasi - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, BEKASI - Menyambut momen ibadah Haji 1440 Hijriah, Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) turut ambil bagian dalam memudahkan para calon jamaah melakukan transaksi keuangan.

Mandiri Syariah menyediakan layanan penukaran Rupiah menjadi Saudi Arabian Riyal (SAR) bagi para calon jamaah yang belum sempat menukarkan uangnya.

Untuk memudahkan penukaran bagi calon jamaah yang masih dikarantina, Mandiri Syariah pun membuka gerai di embarkasi pemberangkatan calon jamaah haji.

Seperti yang terlihat di Asrama Haji Embarkasi Bekasi, Jawa Barat, Selasa (9/7/2019).

Selain ditawarkan melalui gerai di embarkasi, layanan penukaran SAR ini juga dilakukan pada tiap kantor cabang Mandiri Syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, tempat manasik travel hingga menyasar langsung ke embarkasi pemberangkatan. 

Baca: Anggota TNI Boleh Daftar Seleksi Calon Pimpinan KPK, Ini Persyaratannya

Di Embarkasi Bekasi, Mandiri Syariah membuka gerainya di depan Gedung Mina E yang memiliki letak bersebelahan dengan masjid. 

Penukaran uang Riyal2
Pegawai Bank Mandiri Syariah dan calon jamaah haji tengah bertransaksi penukaran uang rupiah ke riyal di Embarkasi Haji ekasi, Jawa Barat, Selasa (9/7/2019).

Kehadiran gerai ini mendapat respons sangat positif dari para calon jamaah. Banyak diantara mereka yang tertarik menukarkan uang Rupiah ke dalam mata uang Arab Saudi itu melalui penawaran Mandiri Syariah.

Group Head Treasury Mandiri Syariah Ahmad Syafrizal menyampaikan ada dua bentuk penukaran Riyal yang ditawarkan oleh Mandiri Syariah.

Baca: Pemulangan Habib Rizieq Shibab Jadi Syarat Rekonsiliasi Prabowo dengan Jokowi

Penawaran tersebut yakni telegraphic transfer (TT) dan banknotes. "Tahun ini kami menyiapkan penukaran SAR Riyal lebih dari 100 juta (Rupiah),’’ ujar Ahmad.

Khusus banknotes, Mandiri Syariah menyediakan paket senilai 250 SAR.

Pecahan yang ditawarkan untuk paket tersebut meliputi 2 lembar pecahan 50 Riyal, 11 lembar pecahan 10 Riyal, 6 lembar pecahan 5 Riyal serta 10 lembar pecahan 1 Riyal.

Mandiri Syariah juga melayani penukaran denominasi besar senilai 100-500 SAR sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Penawaran penukaran SAR dalam bentuk paket denom besar dan kecil itu diharapkan bisa memudahkan para calon jamaah dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka selama beribadah di tanah suci.

Perlu diketahui, hingga awal Juli 2019, volume transaksi penukaran Riyal melalui Mandiri Syariah telah melampaui angka 95 juta Riyal atau meningkat 58% dari Juli 2018 yang mencapai 60 juta Riyal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat