androidvodic.com

FIFGroup Memberi Kemudahan untuk Mewujudkan Keinginan Anda Melaksanakan Haji dan Umrah - News

News, JAKARTA -   Berkeinginan segera melaksanakan ibadah haji dan umrah, tapi terkendala masalah biaya? PT Federal International Finance atau (FIFGROUP) melalui salah satu unit usaha syariah, yakni AMITRA hadir untuk memberi solusi.

Menurut Marketing Head AMITRA Heru Pamungkas, banyak solusi yang bisa ditawarkan AMITRA sesuai dengan kondisi keuangan calon jemaah.

"Yang penting punya keinginan kuat untuk segera melaksanakan haji atau umrah, kami bisa segera memberangkatkan. Masalah keuangan, nanti kita sesuaikan dengan kondisi keuangan masing-masing, fleksibel. Kita ada beberapa skema pembayarannya," jelas Heru di sela-sela gelaran GIIAS 2019, di ICE BSD, Tangerang.

Dijelaskan, calon jamaah haji yang sudah mengajukan pembiayaan di Unit Usaha Syariah AMITRA bisa langsung terdaftar nomer porsinya (masa tunggu keberangkatan haji) di Kantor Kementerian Agama.

Amitra merupakan sebuah merek milik FIFGROUP melalui Unit Usaha Syariah yang bergerak melayani pembiayaan syariah untuk perjalanan ibadah haji dan umrah. Sedangkan program untuk pembiayaan umrah, AMITRA memiliki dua keuntungan.

Pertama, untuk para calon jamaah umrah, tidak perlu menabung dan menunggu lama untuk melaksanakan ibadah umrah.

Kedua, hanya dengan cukup membayar DP maka calon jamaah sudah bisa langsung berangkat untuk menunaikan ibadah umrah.

Ini karena biaya umrah akan dibiayai dulu oleh perusahaan pembiayaan sesuai tenor yang disepakati antara AMITRA dan calon jamaah.

"Kalau nabung dulu kan masa tunggunya pasti lama, maka dengan pembiayaan (dengan AMITRA), pemporsiannya dapat kita ambil lebih dulu, bayarnya bisa cicil. Untuk pemberangkatan haji tetap ikut masa tunggu," ujar Heru

Pembayaran Sesuai Kondisi Keuangan

Heru menambahkan, untuk skema pembayaran cicilan, AMITRA memiliki beberapa skema, bisa bulanan atau musiman, tergantung kondisi keuangan calon jemaah.

"Misalnya Petani, yang mungkin tidak bisa membayar cicilan perbulan karena belum panen, maka bisa kami buatkan skema pembayaran cicilan per musim. Jadi bisa nunggu panen, baru bayar cicilan," jelas heru

Menurut Heru, yang paling penting dalam masalah melaksanakan ibadah ini adalah keinginan yang kuat. "Nanti kami yang menyediakan biayanya. Pembayarannya bisa customize, nggak kaku, tergantung customer kita yang (bisa bayar) musiman, bisa 3 bulan sekali atau setahun 2 kali  tergantung kesepakatan dari awal. Jadi kita niatnya sama-sama membantu dan juga menjaga recordnya si jamaah agar tidak jelek," ungkap Heru.

Menjawab keraguan calon jamaah apakah ini halal atau tidak, Heru menegaskan bahwa proses pembiayaan di AMITRA sudah sesuai dengan syariah Islam dan fatwa- fatwa Dewan Syariah Nasional MUI serta adanya pengesahan peraturan dari OJK.

Promo Khusus Paket Merdeka

Dalam rangka menyambut Idul Adha 1440 Hijriah serta HUT Kemerdekaan RI ke-74, AMITRA mengadakan program khusus untuk haji dan umrah bertema 'Merdeka Wujudkan Keinginan Muliamu ke Tanah Suci'.

Program ini berlaku dari tanggal 1-31 Agustus 2019 di seluruh Indonesia.

Melalui program ini, AMITRA ingin memberi kemudahan bagi seluruh konsumen untuk berangkat ke Tanah Suci hanya dengan membayar administrasi saja.

"Promo Merdeka untuk Agustus ini, khusus repeat order ada DP 0 persen maksimal Rp 25 juta. Jadi kalau pembiayaan Rp 25 juta tanpa jaminan, DP nya 0 dan cukup bayar administrasinya aja dan juga akan dapat potongan angsuran hingga 30 ribu per bulan," sebut Heru.

Saat ini AMITRA telah bermitra dengan 200 agent travel. AMITRA menargetkan tahun ini pembiayaan haji dan umrah mencapai Rp 700 miliar. "Untuk tahun depan targetnya Rp 1,5 triliun," tandas Heru. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat