androidvodic.com

Mandiri Syariah Punya Fitur Baru, Layani Pembelian Hewan Kurban di Mobile Banking - News

News, JAKARTA - PT Bank Syariah Mandiri mengambil terobosan yang berbeda dari bank-bank lainnya di Indonesia. Lewat aplikasi m-banking, Mandiri Syariah Mobile mempermudah nasabahnya untuk beribadah.

Mereka menyediakan fitur pembelian hewan kurban untuk menyambut perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Fitur pembelian hewan kurban ini disediakan khusus mulai Kamis (8/8) hingga 12 Agustus 2019.

Direktur IT dan Operasional Mandiri Syariah Achmad Syafii mengatakan, langkah mereka merupakan bentuk dari kemajuan teknologi yang semakin berkembang pesat.

Baca: BNPB Kerahkan Dua Helikopter Padamkan Api di Gunung Ciremai

Baca: Itinerary 3 Hari 2 Malam di Dubai untuk Pemula

Bagi nasabah yang mau berkurban, mereka tak perlu lagi repot-repot harus membeli kambing atau sapi ke pasar ternak.

Cukup memakai mobile banking di gawainya masing-masing, mereka kini sudah bisa menjalankan ibadah kurban sesuai pilihan.

"Sekarang kami tawarkan kemudahan untuk kurban. Tidak perlu repot-repot ke pasar ternak, cukup dengan mobile banking ini kita bisa melaksakan kurban dengan pilihannya," ungkap Achmad dalam acara sosialisasi fitur kurban Mandiri Syariah Mobile di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2019).

Bahkan Achmad menyebut Mandiri Syariah Mobile adalah super apps yang tak cuma melayani bisnis saja, tapi juga kebutuhan beribadah semisal waktu shalat, lokasi masjid terdekat, arah kiblat hingga fitur pembayaran zakat, sedekah, wakaf, dan fitur pembelian hewan kurban.

Sebab menurutnya, urusan bisnis dan urusan beribadah sesungguhnya bukan sesuatu yang harus dipisahkan. Melainkan perlu berjalan beriringan.

"Bisnis-ibadah bukan sesuatu yang harus kita pisahkan, tapi bekerjasama mendukung," ucap dia.

Untuk fitur berkurban ini, Mandiri Syariah menggandeng tiga mitra supplier dan penyalur yakni Dompet Dhuafa, Yayasan BSM Umat dan Rumah Zakat.

Nantinya, para nasabah bisa memilih kambing, domba atau sapi dengan rentang harga Rp 1,9 juta hingga Rp 35 juta.

Hewan kurban yang dibeli lewat Mandiri Syariah Mobile akan disebar ke pelosok-pelosok Indonesia bahkan hingga Palestina.

Selain itu, nasabah juga akan mendapat sertifikat dan dokumentasi hewan kurban yang dibeli lewat notifikasi pada email.

Achmad berharap, fitur baru berkurban ini dapat menggerakkan semangat masyarakat untuk berkurban.

"Semoga dengan fitur pembelian hewan kurban akan semakin meningkatkan semangat masyarakat dalam berkurban," ujar Achmad.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat