androidvodic.com

Jasa Marga Segera Operasikan Tiga Ruas Tol Baru - News

News, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan segera mengopersikan tiga ruas jalan tol baru sampai akhir tahun ini yang proses pengerjaan konstruksinya mendekati rampung.

Tiga ruas tol baru dimaksud menurut Direktur Keuangan Jasa Marga Donny Arsal adalah ruas tol Jakarta-Cikampek II Elevated, ruas tol Balikpapan-Samarinda dan seksi 4 dan seksi 5 ruas tol Pandaan-Malang.

"Semuanya akhir tahun ini selesai," ujar Donny Arsal di acara public expose Jasa Marga di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (21/8/2019) sore.

Ruas tol Jakarta-Cikampek II Elevated diproyeksikan selesai konstruksinya di akhir September 2019.

Konstruksi proyek tol ini sudah mencapai 86 persen hinga akhir Juni 2019 dengan total panjang ruas tol mencapai 36,40 kilometer yang terbentang mulai dari Bekasi sampai Klari di Karawang Timur.

Soal berapa tarif untuk masing-masing ruas tol baru, Donny Arsal menyatakan hal tersebut masih menunggu hasil kajian Pemerintah. 

Donny optimis bisa mengoperasikan tiga ruas tol baru tersebut untuk melayani masyarakat denga status operasional, sebelum tarif resmi dari pemerintah nanti diumumkan.  

"Di akhir tahun, semua ruas tol tadi sudah bisa dioperasikan secara operasional, sebelum ada tarif resmi menunggu keputusan pemerintah, karena sedang me-review tarif untuk tol Jakarta-Cikampek II Elevated," jelas Donny Arsal.

Baca: Inilah Benny Wenda, Sosok yang Disebut Tokoh di Balik Rusuh Papua dan Kini Bermukim di Inggris

Total ruas tol kelolaan Jasa Marga sampai akhir Juni 2019 mencapai sekitar 1.041 kilometer dan akan bertambah menjadi 1.200 kilometer sampai akhir tahun ini seiring dengan beroperasinya tiga ruas jalan tol baru.

Baca: Alisa Wahid Kecewa, Cak Imin Sampai Saat Ini Tak Pernah Minta Maaf ke Keluarga Gus Dur

Untuk tahun depan, Donny menyatakan, ada sejumlah ruas tol yang akan digarap Jasa Marga. Diantaranya, ruas tol Kertosono-Kediri sepanjang kurang lebih 25 kilometer yang akan menjadi ekstensi dari ruas tol Transjawa di Jawa Timur.

"Tol baru Kertosono-Kediri tahun depan.  Ada juga beberapa ruas tol baru yang kita inisiatif (untuk dibangun) seperti ruas tol Akses Patimban," ungkap Donny Arsal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat