androidvodic.com

Terminal 2 Bandara Soetta dan Stasiun Skyrtrain Kini Tersambung Oleh Fasilitas Skybridge - News

News, JAKARTA - Penumpang Bandara Soekarno Hatta kini dapat menikmati fasilitas Skybridge yang menghubungkan antara Terminal 2 dengan Stasiun Skytrain.

Fasilitas itu pertama kali diperkenalkan dan dibuka untuk umum bersamaan dengan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada tanggal 17 September 2019.

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno Hatta, Agus Hariyadi mengatakan, kehadiran skybridge di Terminal 2 ini sebenarnya sudah rampung sejak beberapa minggu lalu, akan tetapi sengaja baru diresmikan agar menjadi kado untuk masyarakat dalam rangka Hari Perhubungan Nasional.

“Ini semacam kado kecil buat insan perhubungan apa yang bisa kami persembahkan sebagai bagian dari insan transportasi adalah Skybridge ini,” ujar Agus seusai peresmian Skybridge, Selasa (17/9/2019).

Skybridge yang berada di seberang terminal 2 ini sekarang dapat diakses langsung setelah penumpang turun dari Skytrain atau dari Terminal 2 sehingga tidak perlu untuk turun ke arah jalan dan menyebrang.

Baca: Ada Banyak Kenangan Bersama Ashanty, Anang Hermansyah Rela Rumah Mewahnya Dijual

Memiliki luas sekitar enam meter, Skybridge ini berdiri di atas ketinggian sekitar 10 meter dengan desain yang terkesan futuristik.

Baca: Dua Surat Xananao Gusmao untuk Keluarga Almarhum BJ Habibie

“Ini kita harapkan penumpang pengguna jasa bandara lebih nyaman dan terakomodir lagi untuk kecepatan dan kemudahannya,” jelas Agus.

Selain di terminal 2, Skybridge ini nantinya juga akan dihadirkan di Stasiun Kereta Bandara Soekarno Hatta untuk memudahkan akses penumpang.

Menurut Agus, penumpang yang mengakses skytrain di Bandara Soekarno Hatta cukup tinggi lantaran skytrain ini juga terkoneksi dengan kereta bandara yang mengangkut setidak 5.000 penumpang setiap harinya.

Selanjutnya, Skybridge ini juga berencana ditambahkan beberapa fasilitas komersil lantaran memiliki potebsi pasar yang dianggap tinggi

“Bisa kami kembangkan dengan beberapa fasilitas komersial, kami melihat potensi pasarnya cukup baik, tempatnya juga tersedia luas. Kami akan lihat situasi ke depannya, sementara yang bisa kami operasikan adalah fasilitas dasarnya dulu,” ucap Agus.


Artikel ini tayang di Wartakotalive dengan judul Bandara Soetta Kini Punya Fasilitas Skybridge yang Menghubungkan Terminal 2 dan Stasiun Skytrain

Penulis: Zaki Ari Setiawan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat