androidvodic.com

Platform B2B Ecommerce Misumi-VONA Akomodir Kebutuhan Industri Manufaktur - News

News, JAKARTA – Industri e-commerce di Indonesia kini tumbuh semakin besar, bahkan pertumbuhan pasar ecommerce Indonesia tahun 2022 diproyeksikan mencapai hingga Rp 955 triliun.

E-commerce yang banyak dikenal dan diterapkan pebisnis Indonesia adalah model B2C (business-to-consumer) ataupun C2C (consumer-to-consumer). Selain B2C dan C2C ada juga sektor B2B (business-to-business) yang juga memiliki potensi besar.

PT Misumi menangkap peluang pasar yang bagus tersebut dengan menggarap bisnis e-commerce B to B.

Koji Yamada, Presiden Direktur MISUMI menyatakan, dengan pertumbuhan bisnis manufaktur di Indonesia yang tinggi pihaknya yakin Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial di masa depan.

Setelah empat tahun beroperasi sejak September 2013,Misumi meluncurkan VONA (Variation & One-stop by New Alliance) dan memperbarui e-katalog-nya untuk menawarkan lebih banyak merek
dan produk ke pelanggan.

VONA ini sudah diperkenalkan ke pasar sejak April 2017.

Baca: Ekonom UI: Pertumbuhan Melambat, Industri Harus Berani Bikin Terobosan

Koji mengatakan, pilihan produk platform ini kini makin bertambah untuk memberikan lebih banyak kebebasan kepada pelanggan dalam memilih Misumi sebagai “One Stop Solution”.

Dia menjelaskan, Misumi saat ini menjadi produsen sekaligus distributor komponen standar untuk engineering terdepan dan terkemuka untuk komponen otomasi pabrik, komponen fastener dan material, produk Press Die dan Plastik Mold, produk Wiring, Elektrikal & Kontrol, peralatan Cutting & Processing, perlengkapan Keselamatan & Umum, penanganan Material & Penyimpanan dan perlengkapan Sanitasi & Lab.

Koji Yamada mengatakan perusahaannya ingin menjangkau lebih banyak pelanggan
ecommerce.

Dia menjelaskan, penggunaan ecommerce dapat memberi kebebasan kepada pelanggan untuk memilih item dan memproses pesanan dalam waktu mereka sendiri selama 24 jam dan 7 hari sepekan.

"Pelanggan dapat mengakses berbagai produk kami di mana saja dan tanpa harus menghubungi staf kami. Juga, seiring tumbuhnya bisnis ecommerce di Indonesia, kami percaya ecommerce adalah satu-satunya cara untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di Indonesia,” ungkapnya.

Misumi-Vona dirancang sebagai platform yang menciptakan hubungan global antara kebutuhan pelanggan akan layanan pengadaan yang efisien dan terpadu untuk berbagai produk dan merek serta menawarkan produk-produk di luar brand Misumi.

Suplai standar komponen industrial Misumi-Vona tidak hanya menghadirkan berbagai
produk dan merek komponen industri dan engineering lengkap, tapi juga menawarkan harga
yang kompetitif.

Pihaknya menjanjikan layanan jasa pengiriman tepat waktu secara gratis biaya pengiriman tanpa pemesanan minimum dan melayani pengiriman di hari yang sama dalam waktu singkat untuk item stok,
untuk memperkuat pengiriman yang andal dan cepat.

Layanan ini didukung layanan Customer Service & Technical Support Availability untuk kepuasan pelanggannya dan membantu pelanggan dalam menyelesaikan permasalahan produk menggunakan sistem Misumi 3D CAD, sebuah inovasi dalam proses desain dan interface unik dengan pelanggan.

Dia menambahkan, Misumi kini menjadi platform ecommerce yang menawarkan lebih dari 1.700 merek
dengan lebih dari 5 juta produk.

“Kami baru saja mendirikan gudang baru pada bulan April lalu, dan mulai beroperasi
di sana. Ini memungkinkan kami untuk menyimpan 100.000 SKU stok dan mengirimkan
produk kami kepada pelanggan lebih cepat dari sebelumnya. Dengan memanfaatkan gudang
baru ini, kami meningkatkan jajaran produk VONA dan stok barang mereka secara drastis," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat