androidvodic.com

Sediakan Mesin Setoran Uang, Maybank Indonesia Gandeng FIF - News

News, JAKARTA - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) bekerjasama dengan PT Federal International Finance (FIF Group) dalam menyediakan mesin setoran uang atau Cash Collection Solution.

Perjanjian kerjasama ini tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani di Kantor Pusat Maybank, Sentral Senayan 3, Senayan, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Maybank menyediakan mesin setoran uang yang didedikasikan bagi nasabah korporasi dan ditempatkan di lokasi perusahaan terkait.

Baca: Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat Jadi Fokus CSR Berkelanjutan Maybank

FIFGroup sendiri merupakan nasabah korporasi pertama yang memanfaatkan Cash Collection Solution ini.

Melalui Cash Collection Solution ini nasabah korporasi mendapatkan kemudahan dalam menyetorkan uang tunai hasil usahanya dengan mudah, cepat dan aman.

Nasabah dapat melakukan setoran uang tunai kapanpun, dalam waktu 24 jam, 7 hari per minggu di lokasi nasabah.

Baca: Melanie Putria, Fisioterapis Matias Ibo hingga Wali Kota Bogor Bima Arya Ikut Maybank Marathon Bali

Mesin ini sekaligus memudahkan dalam melakukan pemantauan dan rekonsiliasi atas pemasukan uang tunai hasil usaha melalui laporan transaksi yang dapat diakses setiap saat melalui Web Portal.

Mesin setoran uang dari Maybank memiliki sistem yang terintegrasi, sehingga setoran tunai yang dilakukan dapat langsung dikredit ke rekening tujuan di Maybank Indonesia secara realtime.

Nasabah juga langsung dapat melihat setoran yang sudah dikredit ke rekening setiap saat melalui aplikasi Corporate Banking MZE (E-Channel).

Mesin setoran uang dapat melakukan perhitungan dan pencatatan secara akurat untuk setiap denominasi uang yang disetorkan, validasi terhadap uang palsu dan mutilasi, maksudnya dua uang berbeda disambung menjadi satu.

Cash Collection Solution sekaligus berfungsi sebagai brankas uang elektronik sehingga uang tunai dapat langsung disetorkan ke mesin ini setiap saat dengan aman.

Selain itu, mesin setoran uang dirancang khusus hanya untuk melakukan transaksi setoran ke rekening nasabah yang sudah diset dan tidak dapat digunakan untuk transaksi transfer maupun penarikan uang seperti layaknya mesin CDM/ATM umum sehingga aman digunakan oleh petugas penyetor dari nasabah dengan menggunakan kartu setoran yang teregistrasi.

Direktur Perbankan Global Maybank lndonesia, Eri Budiono mengatakan bahwa mesin Cash Collection Solution dapat membantu nasabah menjalankan bisnisnya dengan cara efisien.

"Dengan Cash Collection Solution ini membuat nasabah korporasi mendapatkan layanan istimewa dari Maybank Indonesia khususnya dalam membantu meningkatkan proses bisnis secara lebih cepat dan efisien," tutur Eri Budiono usai penandatanganan MoU dengan FIFGroup di Kantor Pusat Maybank, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Sementara Coporate Finance and Treasury Division Head FIFGroup, Jerry Fandy mengungkap bahwa kerjasama ini akan membawa keuntungan bagi FIFGroup terlebih dalam mengelola uang dari setoran customer.

"Kami tak perlu lagi harus ke bank atau menunggu uang tunai di-pick up oleh vendor. Kerja sama dengan Maybank tidak terbatas hanya ini tapi juga dalam bentuk pendanaan baik konvensional maupun Syariah dan produk treasury," terang Jerry.

Dalam penyediaan layanan ini, Maybank Indonesia bekerja sama dengan PT 645 Cash Services sebagai perusahaan Cash In Transit penyedia mesin setoran uang yang digunakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat