androidvodic.com

Menteri Teten Tunjuk Founder Ritel The Goods Dept Jadi Bos Smesco - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News - Menteri Koperasi dan UKM (Menkop), Teten Masduki melantik founder ritel lokal The Goods Dept, Leonard Theosabrata sebagai Direktur Utama Smesco Indonesia.

Upacara pelantikan dilakukan di gedung Smesco Indonesia, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

Menkop berharap posisi strategis yang ditempati Leonard akan menciptakan kemampuan SDM berdaya saing tinggi, serta ruang untuk para pelaku UMKM mengambil peran aktif sebagai tulang punggung ekonomi.

“Leonard ini jagoannya dalam hal pengembangan dan penjualan produk UMKM. Dia telah membuktikan kemampuan/kapabilitas melalui pencapaian yang sangat panjang,” kata Menteri Teten.

Teten menambahkan Smesco akan difokuskan menjadi center of excellence & commercial hub bagi para pelaku UKM Indonesia.

Baca: Strategi Sinergi Kemenkop dan UKM Bangkitkan Kejayaan Koperasi Susu

Tidak hanya itu, Smesco juga bakal dilengkapi kegiatan riset, penguatan proses produksi, dan pemetaan kebutuhan pasar secara holistik dan seluruh elemen pendukungnya termasuk tren persyaratan administrasi ekspor dan lainnya.

“Smesco akan diperkuat sebagai fungsi simpul komersial dengan ragam program dengan buyer lokal sampai global, juga wadah silaturahmi kolaborasi para pelaku UKM untuk membentuk koperasi-koperasi modern,” tambah Teten.

Sementara Dirut Smesco Indonesia yang baru Leonard Theosabrata memiliki rencana besar di antaranya menciptakan makerspace, aktivitas edukasi, link&match, co-working area, retail gallery, eveny area, food&beverage area, legal corner hingga consulting area.

“Smesco akan menghasilkan karya-karya yang baik berdasarkan riset. Sekarang sudah jaman bikin kripik hanya packaging saja yang menarik tapi pas dimakan mlempem,” tutur Leonard.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat