androidvodic.com

Besok, Jam Operasional Bank Mandiri sampai Pukul 17.00 WIB - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan memperpanjang operasional di 324 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, pada momen pergantian tahun 2019 menuju 2020.

Perpanjangan operasional ini dilakukan pada Selasa, 31 Desember 2019 hingga pukul 17.00 WIB.

Hal ini tentunya berbeda dari jam operasional seluruh kantor cabang yang biasa beroperasi hingga pukul 15.00 WIB.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan perseroan memprediksi akan ada lonjakan transaksi yang sangat signifikan pada momen akhir tahun ini.

"Kami melihat kebutuhan transaksi pembayaran menjelang pergantian tahun akan sangat tinggi," ujar Rohan, dalam keterangan resminya, Minggu (29/12/2019).

Baca: Catat, Ini Jadwal Layanan Bank Mandiri Selama Nataru

Oleh karena itu, pihaknya pun mengantisipasi meningkatnya kebutuhan para nasabah melalui ditambahnya jam operasional khusus pada pergantian tahun.

"Sehingga perpanjangan operasional cabang-cabang tertentu perlu kami lakukan," jelas Rohan.

Rohan menjelaskan bahwa langkah tersebut juga menyesuaikan dengan permintaan Kementerian Keuangan untuk mengantisipasi tingginya transaksi penerimaan negara, baik oleh individu maupun korporasi.

Menurutnya, langkah ini pun merupakan bentuk komitmen perseroan untuk tetap memenuhi kebutuhan transaksi nasabah dan masyarakat secara luas.

Terutama terkait kebutuhan pembayaran kewajiban kepada negara, seperti pajak, kepabeanan dan cukai bea masuk, serta cukai atau Penerimaan Negara bukan Pajak (PNBP).

Bagi anda yang membutuhkan informasi mengenai daftar cabang Bank Mandiri yang masuk dalam perpanjangan operasional pada 31 Desember ini, tentunya bisa melihat di www.bankmandiri.co.id/layanan-cabang-libur-natal-cuti-bersama.

Sedangkan untuk 1 Januari 2020, Bank Mandiri menyiagakan 90 kantor cabang untuk memberikan layanan perbankan terbatas bagi masyarakat.

Perlu diketahui, pada hari terakhir di tahun 2018 lalu, frekuensi transaksi penerimaan negara yang dilakukan di kantor cabang dan jaringan elektronik Bank Mandiri mencapai 45.451 transaksi senilai Rp 3,15 Trilliun.

Sedangkan hingga November 2019 ini, transaksi penerimaan negara melalui Bank Mandiri telah mencapai Rp 388 Triliun.

Sementara hingga akhir tahun 2019, transaksi penerimaan negara melalui Bank Mandiri diprediksi akan lebih tinggi jika dibandingkan tahun 2018 yang tercatat sebesar Rp 401 Trilliun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat