androidvodic.com

Komisi VI DPR Dukung Perampingan Direksi Anak Usaha Grup PTPN III (Persero) - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade mendukung langkah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), melalui holding PT Perkebunan Nusantara III (Persero) yang melakukan perombakan besar-besaran direksi anak perusahaan Grup PTPN, dari PTPN I, II hingga XIV.

"Saya selaku anggota Komisi VI DPR yang bermitra dengan Kementerian BUMN mendukung perbaikan-perbaikan di PTPN yang dilakukan oleh Pak Erick Thohir," kata Andre dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (27/5/2020).

Andre mengatakan, selama ini struktur manajemen di anak perusahaan grup PTPN terlalu gemuk. Bahkan setiap anak perusahaan memiliki sampai empat direksi.

Menurutnya, perampingan struktur di Grup PTPN dapat membuat pelaksanaan bisnis perusahaan pelat merah itu menjadi lebih fokus.

Baca: Seperti Main Tebak-tebakan, Kebijakan Jokowi Soal Corona Dinilai Tidak Jelas

"Saya optimistis dengan struktur baru ini soliditas organisasi akan semakin kuat dalam mencapai tujuan perseroan," ucap politikus Gerindra itu.

Lebih lanjut Andre mengatakan, perombakan ini penting untuk dilakukan mengingat besarnya peran Grup PTPN terhadap perekonomian nasional.

Baca: Volkswagen Segera Akusisi Produsen Mobil China untuk Kuatkan Bisnis Mobil Listrik

Berdasarkan catatan, saat ini Grup PTPN merupakan salah satu perusahaan perkebunan terbesar di dunia berdasarkan total lahan konsesi perkebunan seluas 1,17 juta hektare.

Sementara produk komoditas Grup PTPN mencakup komoditas anak perusahaan yang beragam terdiversifikasi, antara lain kelapa sawit, tebu, karet, teh, kopi, tembakau, dan kakao, serta produk hilirnya masing-masing.

Baca: Jokowi Turunkan TNI dan Polri untuk Disiplinkan PSBB ke Warga di 25 Kabupaten/Kota Ini

“Pergantian ini sudah sejalan dengan program transformasi grup perusahaan yang berkomitmen untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan terus melakukan perubahan dalam mencapai target perusahaan, sehingga dapat memberi kontribusi besar bagi perekonomian nasional,” kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat