androidvodic.com

Selama Lebaran, Layanan Telekomunikasi Meningkat Signifikan, Ini Aplikasi yang Disukai Pelanggan - News

News, JAKARTA - Lebaran pada masa Pandemi Covid-19 ternyata tetap menjadi lumbung layanan bagi perusahaan telekomunikasi di Indonesia.

Dari beberapa operator, mencatat kenaika trafik layanan data yang cukup signifikan.

Berikut data layanan operator telekomunikasi selama Lebaran pada Minggu-Senin (24-25 April 2020) lalu.

1. Layanan Indosat Oreedo Naik 27 Persen

Indosat Ooredoo, dalam keterangan persnya, Jumat (29/5/2020) mencatatkan peningkatan 27 persen pada traffic Data selama Lebaran jika dibandingkan dengan rata-rata penggunaan traffic normal sebelum pandemi Covid-19.

Tahun ini peningkatan traffic Data juga terlihat di seluruh regional termasuk Jabodetabek dikarenakan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Aplikasi yang terlihat mengalami kenaikan tinggi adalah aplikasi messaging, social media, dan video streaming. Kami juga melihat peningkatan yang baik pada aplikasi gaming.

Indosat Ooredoo juga meluncurkan paket aplikasi yang mendukung aktivitas di rumah yaitu paket khusus untuk akses aplikasi conference, hiburan hingga game seperti Viu, Vidio, Webex, MS teams, Skype dan akses game online Call of Duty, FreeFire, AOV dengan harga mulai Rp 6,700 kuota hingga 10GB. untuk mendapatkan paket ini pelanggan cukup akses myIM3 atau *123#.

Sejak pengumuman kerja sama dengan Viu awal Mei lalu, kami melihat peningkatan yang signifikan pada user engagement dan traffic Data yang mengakses Viu.

2. XL Axiata

Senada dengan Indosat, XL Axiata juga mengalami kenaikan penggunaan layanannya sebesar 25 persen.

PT XL Axiata Tbk mencatat kenaikan trafik penggunaan layanan di masa seputar perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Dalam periode 18-26 Mei 2020, Customer Experience & Service Operation Center XL Axiata mencatat kenaikan trafik pada layanan data sebesar 25 persen dibandingkan hari-hari normal sebelum masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, layanan legacy SMS dan percakapan mengalami penurunan sebesar 20 persen dan 10 persen dibandingkan hari normal sebelum masa pandemi Covid-19.

"Pola konsumsi layanan telekomunikasi dan data selama Lebaran tahun ini tidak terlepas dari situasi dan kondisi terkait keberadaan pandemi Covid -19 yang memaksa masyarakat Indonesia untuk lebih banyak berada di rumah saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat