androidvodic.com

Hunian Berkonsep TOD Diyakini Punya Prospek Lebih Bagus Tahun Ini - News

Laporan Reporter Tribunnews, Eko Sutriyanto

News, BEKASI - Krisis global pandemi corona (Covid-19) berdampak pada lesunya aktivitas ekonomi Indonesia, termasuk sektor properti.

Pergerakan bisnis properti sempat membaik pada akhir tahun 2019 hingga awal tahun 2020 setelah terjadi perlambatan selama tiga tahun terakhir ini.

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman mengatakan, Adhi Commuter Properti optimis terhadap permintaan pasar yang tinggi terhadap hunian yang terintegrasi transportasi (Transit Oriented Development/TOD).

Pandemi Covid-19 itu bersifat temporer, sedangkan kebutuhan hunian senantiasa meningkat karena jumlah penduduk semakin bertambah.

"Selain itu, megaproyek MRT dan LRT yang segera selesai ini diprediksi mendongkrak prospek pada pengembangan properti berkonsep TOD, yang mengedepankan kemudahan akses transportasi Jabodetabek,” ujar Rizkan dalam siaran pers di Bekasi, Rabu (8/7/2020).

Baca: Adhi Commuter Properti Selesaikan 3 Proyek LRT City untuk Segera Serah Terima ke Konsumen

Hunian berkonsep TOD ini memang selaras dengan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2018 tentang Rencana Induk Transportasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi Tahun 2018 - 2029, di mana pemerintah mengatur pengurangan penggunaan kendaraan pribadi dan memacu orang untuk menggunakan transportasi publik.

Baca: Menhub Berharap Konsep TOD Tidak Hanya di DKI Jakarta

Diakui oleh Direktur Pemasaran ACP Indra Syahruzza bahwa prospek hunian berkonsep TOD di tahun 2020 sangat bagus.

Alasannya, transportasi massal semakin berkembang, seperti MRT, LRT dan kereta cepat. Sehingga, masyarakat semakin sadar terhadap kelebihan-kelebihan hunian yang dekat atau bahkan terintegrasi langsung dengan transportasi massal seperti produk hunian dari LRT City.

Seperti halnya LRT City Bekasi - Eastern Green. Hunian berkonsep TOD yang berada di kawasan Bekasi Timur ini mengusung konsep “Your Smart Move”, “Smart Acces” dan “Smart Facility”.

“Makna ‘Your Smart Move’ ini merujuk pada LRT City Bekasi - Eastern Green merupakan pilihan cerdas yang mesti Anda miliki. Sementara itu, ‘Smart Access’ adalah kemudahan akses yang sangat strategis seperti 0 KM dari Stasiun LRT Jatimulya, Exit Tol Bekasi Timur, Green Walk Mall, BRT Transjabodebek, dan RS Awal Bros (Primaya Hospital),” terang Project Director Eastern Green Apartemen Setya Aji Pramana.

Selain itu, sambung Setya Aji, “Smart Facility” adalah fasilitas yang mempermudah penghuni dalam beraktivitas dengan penggunaan smart home, dimana penghuni dapat mengontrol peralatan elektronik di unitnya dengan handphone yang terkoneksi internet.

Terdapat pula access card yang dapat digunakan untuk Kartu Parkir, Lift, Unit Apartemen dan Mall ke Apartemen. Selanjutnya, tersedia fasilitas lainnya, seperti Swimming Pool, Jogging Track, Gym, Uptown Garden, Green Edge Plaza dan masih banyak lagi.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, LRT City Bekasi - Eastern Green memastikan bahwa konsumen loyal dan calon konsumen kami merasa #StaySafeatLRTCity dengan konsep Healthy & Hygienist, Safety dan Convenience," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat