androidvodic.com

Emiten Ritel Modern Ranch Tetap Optimistis Kejar Target - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Emiten ritel PT Supra Boga Lestari Tbk tetap optimistis mengejar target di semester II 2020.

Direktur Utama PT Supra Boga Lestari Tbk Meshvara Kanjaya menegaskan perusahaan menargetkan pendapatan tahun ini tumbuh 18 persen menjadi Rp2,8 triliun dibanding tahun lalu Rp2,4 triliun dengan mempertimbangkan aspek pandemi Covid-19.

"Kalau kita lihat Q1, pertumbuhan retail modern di Indonesia 6,5 persen. Kami memang lebih lambat di semester 1 2020. Secara umum pertumbuhan retail modern di luar Pulau Jawa justru lebih tinggi," terangnya saat public expose secara virtual, Jumat (24/7/2020).

Peritel modern berkode saham RANC ini mematok target laba tahun berjalan paling tidak Rp50 miliar tahun ini atau lebih rendah dari tahun sebelumnya Rp55,5 miliar.

Baca: Masuk Pembiayaan Ritel, Emiten Ini Akusisi Perusahaan Peer to Peer Lending

Dalam upaya merealisasi target, RANC akan melakukan berbagai inisiatif, efisiensi, penyederhanaan serta jumlah menambah gerai di Pulau Jawa maupun luar Jawa.

Meshvara menyampaikan hingga semester I 2020, Ranch Market dan Farmers Market telah membuka tiga gerai baru yaitu Farmers Market Citimall Dumai, Farmers Market Palembang Trade Center, dan Farmers Market Raya Kupang Indah.

Baca: RANC Bagikan Dividen Tunai Rp 43,8 Miliar dari Laba Bersih

Satu gerai lagi akan dibuka bulan ini. “Sampai dengan 31 Juli 2020 total kami buka 5 gerai. Di semester II 2020 kami akan menambah gerai lebih banyak," ujar Meshvara.

Pandemi Covid-19 ini juga telah membuat RANC lebih mengoptimalkan layanan online serta membuka pemesanan lewat whatsapp untuk belanja fresh produk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat