androidvodic.com

Guru Honorer Juga Dapat Tunjangan Gaji Rp 2,4 Juta, 300 Ribu Orang Sudah Terima - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan, pemerintah terus memberikan bantuan sosial (bansos) untuk mengatasi dampak pandemi corona atau Covid-19.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, awalnya ada program bansos subsidi pulsa kepada guru dan murid senilai Rp 7,2 triliun.

Kemudian, lanjutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta untuk juga menyalurkan bantuan tunjangan gaji kepada para guru honorer.

Baca: Menko Airlangga: Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2020 Minus 1,1 Persen

"Di samping itu tadi juga dirapatkan Bapak Presiden, mengarahkan bahwa para guru honorer pun akan dipersiapkan untuk mendapatkan bantuan sebesar Rp 2,4 juta," ujarnya dalam webinar dan launching TribunKaltara.com, Jumat (18/9/2020).

Menurut Airlangga, kebijakan ini seperti halnya pemerintah memberikan tunjangan gaji kepada karyawan perusahaan dengan nominal sama.

"Seperti yang diberikan kepada pekerja yang melalui BPJS ketenagakerjaan," katanya.

Sementara itu, dia menambahkan, sudah ada 300 ribu dari 2 juta guru honorer yang menerima bantuan dari pemerintah tersebut.

"Dari situ ada 300 ribu guru sudah mendapatkan, sementara yang 1,7 juta (lainnya) didorong melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat