androidvodic.com

Dirut BRI: Tidak Ada Pegawai 'Cantolan' dan 'Bekingan' - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA -  Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menyatakan, nasib pegawainya mulai dari level bawah sampai atas bergantung pada dirinya sendiri.

Direktur Utama (Dirut) Bank BRI Sunarso memastikan tidak ada pegawai di perusahaannya mempunyai 'cantolan' dan 'bekingan' ke pihak tertentu di eksternal BRI.

"Harusnya memang ditentukan oleh dirinya sendiri. Bukan ditentukan oleh ketergantungannya nyantol kepada siapa, kemudian dibeking siapa," ujarnya dalam webinar, Rabu (23/9/2020).

Karena itu, Sunarso sangat berharap semua pegawai mengeluarkan potensi terbaiknya dengan sistem dan aturan main jelas di perseroan.

Baca: Transformasi Bisnis Bank BRI Lebih Mudah Dijalankan Lewat Digital

"Kerja di BRI itu harus menjadi game yang menarik, jadi berkompetisi mengikuti aturan main yang menarik. Tugas perusahaan adalah menyiapkan sistem dan aturan main, sementara pegawai harus berkompetisi secara kolaboratif," katanya.

Baca: Puluhan Karyawan Positif Covid-19, Kantor Cabang BRI Padang Ditutup Tiga Hari

Sunarso menambahkan, sudah menugaskan pengembangan sistem tersebut ke direktur human capital supaya masing-masing pegawai bisa menentukan nasibnya sendiri.

"Sistem yang dibebankan kepada direktur human capital adalah membangun sistem supaya masing-masing individu pada akhirnya mampu merencanakan dan merancang suksesnya sendiri. Semua itu transparan, kredibel, di atas sistem landasannya," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat