androidvodic.com

HIN Sambut Tatanan Kehidupan Baru dan Holding Hotel BUMN - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA - Dalam era "Tatanan Kehidupan Baru" atau era "New Normal" yang ditandai dengan berbagai perubahan yang besar dan mendasar.

Tujuannya agar mampu bertahan dan tetap kompetitif dalam persaingan bisnis dan industri maka tidak ada pilihan lain setiap perusahaan harus mengembangkan dan menerapkan cara, pola, sikap, perilaku, dan kultur kerja baru. PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN yang bergerak di bidang perhotelan dan hospitality, dimana karyawan banyak berhubungan dengan tamu dan pelanggan melalui berbagai "touch points".

"Setiap hal yang dilakukan karyawan akan berpengaruh terhadap "brand" dan kualitas pelayanan HIN secara keseluruhan," ujar keterangan perusahaan, Jumat (2/10/2020).

Baca: BUMN PT HIN Tak Lagi Merugi, Komisaris Tekankan Terus Lakukan Pembenahan

Sebagai bagian dari upaya untuk terus mengembangkan nilai-nilai pelayanan yang dikaitkan dengan core values atau budaya kerja BUMN. AKHLAK mengandung nilai-nilai yakni amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif, HIN baru-baru ini melaksanakan webinar bertema "Uplifting corporate brand personalities" yang mengulas keterkaitan budaya kerja "AKHLAK" dengan corporate culture and brand service personalities HIN, "CARES".

Sebagai core values BUMN, "AKHLAK" juga harus menjadi values dan budaya kerja bagi setiap BUMN. Dalam kaitan ini, maka HIN mempunyai tanggung jawab untuk melakukan internalisasi core values AKHLAK agar dapat diimplementasikan oleh seluruh insan HIN.

Baca: Hotel Tentrem Gunakan Lampu UVC untuk Sterilkan Ruangan dari Virus

Sesuai yang telah ditetapkan Kementerian BUMN, saat ini HIN fokus melaksanakan proses pembentukan "Holding Hotel BUMN", dimana bersama hotel milik BUMN lain (terdapat 22 hotel) yang akan dikembangkan menjadi "National Hotel Chain". Itu merupakan jaringan hotel nasional berstandar internasional yang mengedepankan layanan dengan kepribadian khas Indonesia yang diharapkan akan terbentuk pada akhir tahun 2020.

"Melalui Holding Hotel BUMN tersebut, "National Hotel Chain" akan dikembangkan menjadi "global player", jaringan hotel yang kompetitif, yang memiliki produk dan image serta reputasi yang lebih baik. Juga market share yang lebih besar, lebih adaptif dan sustainable, sehingga akan mampu bersaing dengan jaringan hotel lain baik di dalam maupun di luar negeri," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat