androidvodic.com

AirAsia Sinergikan Layanan Penerbangan dan Perhotelan di Lombok - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Menyambut geliat di sektor pariwisata di era new normal pandemi virus corona (Covid-19), saat ini, AirAsia Indonesia menjalankan strategi baru dengan mensinergikan layanan penerbangan dan perhotelan untuk mendukung pariwisata Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Manajemen maskapai ini baru saja bertemu Gubernur NTB Zulkieflimansyah untuk menyampaikan performa penerbangannya ke Lombok hingga realisasi rencana perusahaan mendukung geliat ekonomi masyarakat di NTB, khususnya Lombok.

Maskapai ini berencana menambah  jumlah ​inventory hotel di Lombok ke di platform airasia.com.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan  pertemuan dengan Gubernur NTB merupakan kelanjutan kerja sama yang terjalin sejak lama antara AirAsia dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB.

Baca juga: Demi MotoGP 2021, Angkasa Pura I Perpanjang Runway Bandara Lombok Praya

"Kami merasa senang pernah menjadi bagian revitalisasi pariwisata Lombok di tahun 2019 dengan membuka konektivitas langsung ke Perth, Australia dan destinasi-destinasi wisata domestik seperti Bali, Yogyakarta, dan Surabaya," ujar Veranita, dalam keterangan resminya, Kamis (3/12/2020).

Baca juga: Mengenal Karye Mesajik, Tradisi Warga Rayakan Maulid Nabi di Lombok

Selain itu kerja sama untuk meningkatkan pariwisata Lombok ini, kata dia, juga melalui penambahan frekuensi penerbangan ke hub AirAsia di Kuala Lumpur yang terhubung dengan ratusan kota di Asia dan dunia, serta turut menambah sekitar 318 ribu penumpang dari dan ke Lombok tahun lalu.

Ia optimis langkah penguatan sinergi di layanan penerbangan dan perhotelan dapat memulihkan kembali industri pariwisata yang melesu dihantam pandemi.

"Kami yakin kita akan sama-sama kembali bangkit dari situasi saat ini dengan terus bersinergi, melakukan
upaya promosi bersama produk dan layanan pelaku industri wisata, tidak hanya hotel namun produk pendukung seperti aktivitas, transportasi, dan lainnya, untuk mendorong dan
mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat," tegas Veranita.

Veranita berharap sinergi antara Lombok dan platform airasia.com ini bisa menghasilkan penawaran-penawaran harga menarik.

"Sehingga dapat meningkatkan daya tarik Lombok bagi jutaan basis pelanggan AirAsia yang tersebar di berbagai kota, dan berkontribusi positif terhadap jumlah kunjungan ke Lombok," kata Veranita.

AirAsia Indonesia juga terus berkomitmen untuk menerapkan
protokol kesehatan yang ketat, menyediakan bagasi gratis 15 kg, dan menjaga jumlah kapasitas penumpang sesuai peraturan pemerintah," papar Veranita.

Dalam pertemuan dengan Gubernur NTB itu, AirAsia menegaskan komitmen mereka mengacu pada penerapan protokol kesehatan selama proses penerbangan.

Pantai Kuta Mandalika13
Keindahan pasir putih Pantai Kuta Mandalika dengan air lautnya yang tenang di petang hari dilihat dari Hotel Kuta Paraside, Lombok.

Selain itu, maskapai tersebut juga menyampaikan mengenai sejumlah inovasi yang telah dilakukan untuk membuat perjalanan udara para penumpang lebih aman dan nyaman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat