androidvodic.com

Pemerintah Siapkan Kapal Tol Laut untuk Dorong Ekonomi Maluku - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan potensi ekonomi yang ada di Ambon harus dikembangkan.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, mengajak Gubernur Maluku untuk mengumpulkan potensi-potensi yang bisa diperdagangkan di Ambon.

Baca juga: Kemenpar Dukung Ambon Jadi Destinasi Pariwisata Berbasis Musik

Baca juga: Amankah Liburan Akhir Tahun di Ambon? Satgas Covid-19 Sebut Tingkat Kepatuhan Prokes Rendah

"Sementara, kami akan mengirimkan kapal-kapal tol laut untuk mengangkut dengan harga lebih murah," ujarnya saat jadi pembicara dalam webinar nasional launching TribunAmbon.com secara virtual, Jumat (18/12/2020).

Menurut Budi, kalau ada upaya seperti ini dapat memberikan satu kemungkinan ekonomi Maluku atau Ambon secara khusus akan tumbuh dengan baik.

"Kami sangat ingin melakukan, karena Maluku berpotensi dan gubernur semangat memajukan Maluku. Berkaitan komoditas dan perdagangan," katanya.

Selain itu, dia menambahkan, berkaitan dengan pendidikan yang dilakukan pemerintah pada tahap pertama yakni bekerja sama dengan Universitas Pattimura (UNPATTI).

"Kerja sama dengan UNPATTI untuk membuat prodi tentang pelayaran. Kita harapkan lambat laun nanti kita bisa punya sekolah di sana, tapi yang penting sekarang masyarakat Maluku dimungkinkan dapat pendidikan pelayaran, di mana potensi pelayaran sangat banyak sekali," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat