androidvodic.com

Indosat: Rencana Merger dengan Tri Belum Berdampak Siginifikan ke Bisnis Operasional - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Emiten operator telekomunikasi PT Indosat Tbk (ISAT) menyampaikan sejauh ini rencana merger bisnis dengan PT Hutchison 3 Indonesia belum memberi pengaruh.

Chief Financial Officer Indosat Eyas Naif Assaf mengatakan belum ada progres yang signifikan terhadap operasional bisnis.

"Tahapan MoU masih terlalu awal untuk menilai dampak material ke bisnis operasional, kondisi keuangan dan/atau kelangsungan usaha perusahaan. Pemegang saham 28 Desember 2020 sudah menyepakati mengenai transaksi tersebut melalui legally MoU," kata Eyas secara daring, Selasa (12/1/2021).

Baca juga: Indosat Ooredoo Resmi Sepakati MoU Eksklusif dengan Hutchison Tri

Pihaknya menegaskan bisnis perseroan tetap berjalan normal.

"Bisnis perseroan saat ini masih berjalan seperti biasa dan sampai saat ini belum ada detail mengenai kesepakatan, bentuk investasi dan jaringan terhadap merger tersebut. Kalau sudah ada kami akan sampaikan berdasarkan ketentuan yang berlaku di pasar modal," imbuhnya.

Diketahui, Ooredoo telah menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) eksklusif dengan CK Hutchison Holdings Limited (CK Hutchison).

Kesepakatan ini menjadi langkah awal penggabungkan bisnis telekomunikasi antara PT Indosat Tbk (ISAT) dan PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia).

Baca juga: Indosat Ooredoo-Ericsson Siapkan Infrastruktur DMP untuk Maksimalkan Pengalaman Digital

"Periode MoU eksklusif ini akan berlaku hingga 30 April 2021," tulis pernyataan pers resmi yang diterima Tribunnews, Senin (28/12/2020).

Langkah kedua perusahaan ini diyakini sebagai upaya penjajakan sebelum penggabungan bisnis atau merger.

"Kami secara teratur akan meninjau prioritas strategis dan posisi pasar kami di semua operasional kami serta kontribusinya terhadap Ooredoo Group," tegas Ooredoo.

Pihaknya menekankan bahwa tidak ada kesepakatan yang mengikat secara hukum sehubungan dengan pengumuman MoU.

Selain itu, manajemen Ooredoo juga menyatakan akan membuat pengumuman lebih lanjut terkait kesepakatan dengan Tri Indonesia bila diperlukan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat