androidvodic.com

Bisnis IUIGA Tumbuh Pesat Saat Industri Ritel Melemah - News

Laporan Wartawan Tribunnews Choirul Arifin

News, JAKARTA - Bulan April 2019 lalu, Iuiga mengumumkan suntikan dana Series A sebesar SGD 10 Juta yang dipimpin oleh Konimex Group.

Sebagai ritel pertama di Asia Tenggara yang menawarkan produk langsung dari pabrikan Original Design Manufacturer (ODM) dengan harga transparan, kini Iuiga telah hadir di Indonesia untuk memberikan produk rumah tangga dan gaya hidup yang berkualitas premium dengan harga terjangkau.

Iuiga hadir secara resmi di Indonesia pada Agustus 2020, melalui peluncuran website dan aplikasi untuk menjangkau seluruh konsumen di Indonesia.

Pada bulan yang sama Iuiga melakukan peresmian gerai fisik pertama di Mall of Indonesia Jakarta, dengan menggunakan konsep Retail+ yang memungkinkan pelanggannya melakukan pembayaran tanpa kasir.

Baca juga: Pura-pura Beli Mie dan Telur, Pria Ini Nekat Curi Ponsel Penjual yang Tergeletak di Meja Kasir

Baca juga: Dua Kreditur Ajukan Permohonan PKPU Atas Trans Retail

Baca juga: FBI Sedang Menyelidiki Wanita yang Coba Jual Laptop Ketua DPR Amerika Serikat ke Intelijen Rusia

Masih dengan konsep Retail+, Iuiga meresmikan gerai fisik kedua di AshtaDistrict 8 Jakarta pada November 2020.

Sejak kehadiran Iuiga di Indonesia pada Agustus 2020, Iuiga berhasil mencapai tingkat pertumbuhan bulanan sampai dengan157% di bulan Desember 2020.

Menggandeng lebih dari 600 pabrikan merek dagang terkenal di pasaran, Iuiga memastikan hanya produk dengan kualitas terbaik yang akan didatangkan untuk pasar Indonesia.

William Firman, Managing Director Iuiga Indonesia, Selasa (19/1/2021) mengatakan, awal kehadiran Iuiga di Indonesia adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan kualitas produk yang setara dengan merek besar di pasaran dengan harga yang lebih bersaing.

Harga jual ke konsumen juga sangat dikontrol di angka 1.6 sampai dengan 2 kali harga pokok produksi sedangkan di ritel tradisional umumnya di angka 8 sampai dengan 15.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan antusias masyarakat Indonesia terhadap kehadiran Iuiga.

Kami sadar tanpa kepercayaan masyarakat Indonesia, Iuiga tidak akan sampai seperti sekarang,” ujar William Firman, Managing Director Iuiga Indonesia.

Baca juga: Guru Sampai Jurnalis Mulai Beralih ke Aplikasi BiP, Fitur-fiturnya Mendukung Kelancaran Bisnis

Baca juga: Tren Remote Working Tak Akan Hilang, Keamanan Siber Jadi Kunci Masa Depan Bisnis Pasca Pandemi

Sebagai salah satu bentuk perhatian terhadap para pelanggan, Iuiga juga membagikan Vitamin C secara gratis untuk setiap pembelian produk Iuiga di tahun 2020.

Hingga akhir Desember 2020 sudah ada 51.020 tablet yang telah dibagiakan.

Iuiga juga berhasil mendapatkan penghargaan dalam Origin Inovation Awards oleh TechNode Global yang diumumkan pada November 2020 dan menjadi salah satu dari lima Startup yang mendapatkan penghargaan pada bidang Supply Chain & New Retail di Asia.

Sebagai startup retail yang juga melakukan penjualan secara online, Iuiga sangat memaksimalkan segala platform yang ada di media online.

Hingga akhir tahun 2020, Iuiga Indonesia telah dibahas pada lebih dari 100 artikel online di media besar nasional dan internasional.

“Ini baru permulaan. Kami akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik pada para pelanggan kami.

Dengan segala pencapaian kami di 2020, kami yakin masih banyak yang dapat kami lakukan untuk memberikan pelayanan dan pengalaman berbelanja yang terbaik untuk para pelanggan kami,” ujar William.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat