androidvodic.com

Peduli Dokter yang Tangani Korban Gempa di Majene, Sido Muncul Donasi Rp 200 Juta - News

Laporan Wartawan News, Lusius Genik

News, JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) mendonasikan dana senilai Rp 200 juta untuk para dokter yang bertugas menangani korban gempa bumi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Uang senilai Rp 200 juta tersebut selanjutnya dibelanjakan untuk membeli peralatan medis berupa Gown Steril Ukuran M sebanyak 200 pcs, Gown Steril Ukuran L sebanyak 200 pcs dan Universal Draping Disposable Set sebanyak 300 pcs.

"Uangnya segera kita realisasi. Nanti alat-alatnya beli di sini, didistribusikan dari kantor pusat ke sana. Ini nilainya kira-kira sekitar Rp 200 juta," ucap direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat di kantornya, Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Adapun bantuan senilai Rp 200 juta itu diserahkan langsung oleh Irwan Hidayat kepada perwakilan PB Ikatan Dokter Indonesia (ID), dokter Mohammad Adib Khumaidi dan perwakilan Perhimpunan Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi Indonesia, dr. Lia Marliana Sp.Ot.

Baca juga: Sido Muncul Akan Jual Saham Hasil Buyback Hingga Februari 2022

"Kami memang sudah lama bekerjasama dalam hal memberikan bantuan kepada korban bencana alam. Sekarang di Mamuju, Majene, Sulawesi Barat kami berikan bantuan kepada tenaga medis yang melakukan tindakan operasi untuk para korban," kata Irwan.

Baca juga: Sido Muncul Raih Penghargaan Proper Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

"Kalau korban, bantuannya sudah pasti banyak dari manapun, tapi kita memikirkan tenaga medis yang dikerahkan di tengah Pandemi seperti ini sangat penting juga," sambung Irwan.

Alat-alat medis tersebut diperlukan untuk pelaksanaan operasi darurat terhadap korban gempa Majene dan Mamuju.

"Kenapa kita mengutamakan ini, mungkin karena infrastruktur di sana belum jalan, dan kemudian yang paling penting lagi adalah dalam kondisi pandemi Covid-19," jelas Irwan.

"Jadi dalam kondisi ini bisa saja pasien yang kita bantu adalah pasien yang terinfeksi Covid-19 tanpa pasien itu tahu, sehingga kita lakukan pengamanan kepada operator dan tim operasi," sambung dia.

Baca juga: Digelar Virtual, Sido Muncul Terima Penghargaan Forbes Asia Best Under A Billion 2020

Irwan menegaskan, semua alat medis yang diberikan kepada para dokter yang menangani korban gempa Majene dan Mamuju ini hanya boleh satu kali pakai.

PT Sido Muncul turut menyumbangkan sejumlah paket jamu kepada para korban gempa Majene dan Mamuju.

Adapun bantuan paket jamu yang diserahkan berupa Tolak Angin isi 5 sachet 6 karton, Kopi Jahe 7 karton, Susu Jahe 7 karton, Tolak Linu Original 7 karton, dan Jahe Wangi 7 karton.

"Kita hari ini juga akan memberikan bantuan jamu. Kita lewat distributor Sido Muncul di sana. Nanti kita nyumbang lewat IDI, tapi kita distribusikan langsung dari distributor di sana," ujar Irwan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat