androidvodic.com

Ada Kontribusi Kuat Anak Muda di Balik Kisah Sukses Jiniso - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Kesuksesan sebuah entitas bisnis selalu didukung oleh tim yang solid dan kreatif. Di era digital, anak muda khususnya generasi milenial dan Z memegang peran yang sangat penting karena mereka yang biasanya sangat tech savvy.

Jiniso, brand lokal jeans wanita Indonesia, mengungkapkan, sukses yang diraih saat inikarena kontribusi besar dari anak muda yang memiliki ide-ide abstrak dan kreativitas luar biasa.

Tim ini menggarap konten media sosial, customer engagement yang asik, konsep unik dalam mengembangkan brand image, hingga internal activities.

Co-Founder Jiniso Dian Fiona adalah sosok wanita muda di balik sukses bisnis ini. Di usia yang masih muda, Dian sukses mengembangkan bisnis denim onlinenya menjadi sebuah brand top of mind di Indonesia.

Di salah satu unggahan gambar Instagram Dian (@dianfiona), wanita ini mengungkapkan bahwa anak muda jangan dianggap remeh.

Baca juga: Berawal dari Bisnis Online Shop, Liestiani Anisa Kini Sukses Tekuni Usaha Endorse Artis

Menurutnya, justru industri bisnis 4.0 sekarang butuh generasi muda yang berambisi kuat dengan ide gila yang kadang 'perlu dijitak'!

“Anak muda yang berkarakter baik, mau belajar dan berani berpendapat adalah yang paling berkontribusi untuk Jiniso, mereka kunci bisnis bisa berkembang,” tutur Dian.

Baca juga: Sukses Geluti Bisnis Kosmetik, Nurlinda Dwi Sukti Buka Peluang di Masa Pandemi

“Skill datang setelah kepribadian yang baik, skill itu bisa diasah tapi sulit untuk menemukan yang berkemauan untuk belajar dan menerima masukan yang membangun," imbuhnya.

Berbeda dengan sistem perusahaan pada umumnya, Dian mengungkapkan bahwa bisnis anak muda memiliki sistem yang jauh berbeda.

Kantor dan pekerjaan akan jauh lebih asik tanpa adanya senioritas yang sangat tinggi, sehingga semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk menuangkan ide kreatif.

“Anak muda juga harus punya mindset yang mau terus bertumbuh. Jangan karena mereka merasa tidak bisa, mereka mau resign aja,” ungkapnya.

Bagi Dian, eksplorasi diri dalam anak muda juga bagian dari bisnis yang sukses dan kreatif.

“Bisnis itu dinamis, terutama bisnis online yang segala sesuatunya digital. Jadi yang berkontribusi didalamnya harus memiliki ide yang super dinamis juga, mau eksplor banyak hal dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.”

Menyambut 2021, Dian akan terus melebarkan sayap bisnisnya dan siap menjadi brand lokal terbaik menjangkau seluruh masyarakat Indonesia.

Dia juga mengajak setiap anak muda untuk berapi-api, berambisi dan terus mencintai produk local sebagai produk kebanggaan buatan anak bangsa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat