androidvodic.com

Kolaborasi Tribunnews dan HP Inc. Hadirkan Program Aksi Pendidikan untuk Membangun Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Fandi Permana

News, JAKARTA - Untuk mewujudkan pendidikan Indonesia yang lebih baik, News berkolaborasi dengan Hewlett Packard atau HP Inc. dalam proyek kerja sama bertajuk Tribunnews and HP Charity Project.

Proyek kerja sama ini merupakan kegiatan sosial HP Inc. yang berfokus pada perbaikan fasilitas penunjang pendidikan Indonesia.

Baca juga: CEO Tribun Network Apresiasi Langkah Menparekraf Sandiaga Berkantor di Bali

Baca juga: CEO Tribun Network Dahlan Dahi Ungkap Kenangan Sandiaga Naik Gojek dari Kantor Tribun

Melalui acara EDUXTION: Aksi Pendidikan HP untuk Membangun Indonesia Bersama News, HP Indonesia berharap program sosial ini akan membantu mewujudkan pendidikan di Indonesia ke arah yang lebih baik.

CEO Tribun Network Dahlan Dahi mengapresiasi langkah HP Indonesia yang turut andil dalam misi memperbaiki pendidikan di Indonesia.

"Kami percaya, bahwa pendidikan adalah salah satu cara terbaik untuk membangun generasi bangsa ke arah yang lebih baik. Program ini kami inisiasi sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan Indonesia sekaligus ingin menunjukkan sikap gotong royong harus ditunjukkan sebagai ciri khas bangsa Indonesia," ujar
CEO Tribun Network Dahlan Dahi dalam sambutannya di acara Eduxtion: Aksi Pendidikan HP untuk Membangun Indonesia Bersama Tribunnews, Kamis (11/2/2021).

Hal senada juga disampaikan oleh Presiden Direktur HP Indonesia, Fiona Lee yang menekankan pentingnya pendidikan dalam membentuk dan menajamkan karakter sebuah bangsa.

"Pendidikan yang baik tentu akan membentuk karakter bangsa yang kuat dan mewarisi sikap kepemimpinan yang baik. HP percaya pada konsep yang kami usung yaitu 'Fluid Learning', di mana pendidikan dan teknologi saling bertemu untuk saling melengkapi yang melibatkan siswa, orang tua, serta guru untuk memperkaya wawasan ilmu pengetahuan. HP Indonesia dan News berkomitmen untuk berpartisipasi aktif membangun pendidikan Indonesia ke arah yang lebih baik," kata Fiona Lee.

Kerja sama HP Indonesia dan News ini berupa donasi mesin printer sebanyak 1.162 unit yang bisa dimanfaatkan oleh 70 ribu siswa di tingkat SD, SMP dan SMA. Nantinya, printer itu akan didistribusikan melalui jaringan Tribun Network di 5 daerah.

Kelima daerah tersebut adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, dan Jawa Timur. Distribusi donasi akan menggunakan jaringan media Tribun Network yaitu News, Tribun Jabar, Tribun Jateng, Tribun Sumsel, dan SURYA.

Program Aksi Pendidikan HP Untuk Membangun Indonesia Bersama News turut didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat