androidvodic.com

Pengembang Berharap Dirut Baru BTN Punya Pengalaman di Bisnis Pembiayaan - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Pengembang properti menilai dalam masa pemulihan ekonomi nasional pascapandemi, sektor properti butuh sosok berpengalaman pada bidang pembiayaan perumahan.

“Dibutuhkan seseorang pemimpin yang berpengalaman dan tahu seluk beluk permasalahan rumah subsidi ini atau yang biasa disebut FLPP,” ujar Direktur Utama Citra Swarna Group Victor, Selasa (9/3/2021).

Menurut Victor, perbankan seperti BTN membutuhkan sosok berpengalaman, karena kebutuhan pembiayaan yang besar bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan proses menjalani implementasi dengan segala aturan yang sudah ada tidaklah mudah. 

“Baik pelaku bisnisnya maupun dari sisi perbankan, sama-sama membutuhkan yang berpengalaman,” katanya.

Baca juga: BTN Bidik Uang Rp 3 Triliun dari Kalangan Menengah Atas

 
Untuk itu, Victor berharap pemerintah memilih pemimpin BTN yang mengerti dan berpengalaman mengenai pembiayaan rumah subsidi atau FLPP dan seluk beluk bisnis BTN. 

Baca juga: Mau Beli Rumah, Simak Suku Bunga KPR BTN 2021 Terbaru

“Kalau tidak berpengalaman yang repot nanti masyarakat berpenghasilan rendahnya sendiri yang jadi terbengkalai sebagaimana dimaksud dari tujuan program sejuta rumah,” paparnya. 

"Sektor properti itu selain dari pada kebutuhan pokok, dengan berjalannya sektor properti, maka 170-an usaha turunan lainnya ikut berjalan,” sambungnya. 

Senada dengan Victor, Wakil Ketua Umum Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Irwan menilai, karena pentingnya sektor properti terhadap sektor lainnya seperti industri semen, genteng, cat, dan lain-lain, sehingga sektor ini butuh sosok yang berpengalaman. 

“Jadi program pemerintah lebih cepat terwujud dengan baik dan cepat untuk multiplier effect ekonomi di masa-masa sekarang ini. Dibanding dengan orang baru yang belum pengalaman, maka akan terjadi sebaliknya, yaitu perlambatan, karena orang baru perlu belajar lagi,” papar Irwan.

Rabu 10 Maret 2021, Bank BTN akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang salah satu agendanya pemilihan pengurus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat