androidvodic.com

Erick Thohir Dorong Kepemimpinan Milenial di BUMN - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda 

News, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong kepemimpinan milenial di perusahaan pelat merah. 

Erick menjelaskan, para talenta muda nantinya menghadapi tantangan dan dinamika perekonomian nasional dan global. 

Dia berpesan agar sumber daya manusia (SDM) di BUMN membudidayakan iklim kerja yang inovatif untuk menciptakan peluang bisnis. 

"Selain itu, melakukan terobosan bisnis di era digital dan masa mendatang serta mengimplementasikan nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, dan Adaptif (AKHLAK). 

Baca juga: Menteri Erick Terbang ke Cina, Bahas Pembangunan Industri Baterai Kendaraan Listrik

“BUMN harus beradaptasi karena lanskap SDM sudah berubah. Kuncinya, para pengelola SDM di BUMN harus segera beraksi menghadapi perubahan itu dengan menyiapkan berbagai pengembangan HR yang bersifat siap dalam menghadapi gejala perubahan manajemen, model bisnis atau gaya kepemimpinan,” ujarnya dalam video conference, Rabu (7/4/2021). 

Baca juga: Daftar Lengkap Kode Bank di Indonesia untuk Transfer, Mulai Bank BUMN hingga Daerah

Dia juga berharap BUMN dapat melahirkan talenta-talenta terbaik untuk menyongsong Indonesia menjadi negara maju di tahun 2045. 

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo mencanangkan Indonesia di 2045 menjadi negara maju dengan pendapatan Rp 320 juta per kapita per tahun atau Rp 27 juta per bulan. 

Dengan produk domestik bruto (PDB) Indonesia mencapai 7 triliun dolar Amerika Serikat (AS), perekonomian Indonesia sudah masuk 5 besar ekonomi dunia dengan kemiskinan mendekati nol persen. 

“BUMN sebagai mesin pertumbuhan ekonomi merupakan satu di antara elemen untuk mencapai cita-cita menjadi negara maju," ujarnya.

Kementerian BUMN mengapresiasi talenta dari berbagai generasi, terutama kalangan muda dan perempuan, serta talenta dari Kawasan Indonesia Timur, sepertidari Sulawesi, Papua dan Papua Barat untuk  menciptakan nilai tambah terhadap perekonomian dan pemberdayaan masyarakat,” kata Erick Thohir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat