androidvodic.com

Kerjasama Instamoney dan PT Pos Indonesia Genjot Layanan Pengiriman Dana - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Meningkatnya kebutuhan akan layanan transaksional dari uang tunai ke rekening bank melalui kantor pos, diperlukan infrastruktur yang handal untuk menjamin keberhasilan dan keamanan transaksi.

Instamoney (PT Syaftraco) hadir sebagai mitra PT Pos Indonesia (Persero) dalam menyediakan infrastruktur tersebut untuk produk Weselpos Cash to Account.

Keunggulan Weselpos Cash to Account memudahkan nasabah PT Pos Indonesia  mengirimkan uang tunai dari seluruh Kantor Pos atau Agen Pos ke rekening nasabah lebih dari 150 bank di Indonesia melalui jaringan yang disediakan oleh Instamoney.

Charles Sitorus, Direktur Bisnis Jaringan & Layanan Keuangan, PT Pos Indonesia (Persero) mengatakan,  PT Pos Indonesia (Persero) memiliki jaringan yang sangat luas yaitu sebanyak 4,000 cabang dan tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

Baca juga: THR 2021 Harus Dibayar Penuh dan Tepat Waktu, Buruh Menolak Dicicil

"Hal ini memudahkan pengguna jasa yang tidak memiliki rekening bank ataupun yang berada jauh dari akses kantor cabang perbankan untuk dapat menggunakan fasilitas Kantor Pos dalam melakukan penyetoran uang tunai melalui produk Weselpos Cash to Account," kata Charles Sitorus dalam keterangannya, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Operator Bus Minta Pemerintah Awasi Angkutan Travel Gelap Setelah Mudik Dilarang

Dengan adanya kerjasama ini, kata dia PT Pos Indonesia (Persero) dapat meningkatkan layanan cash to account bagi seluruh masyarakat Indonesia dan memberi kemudahan bagi Agen Pos dalam melayani konsumen.

Perjanjian antara PT Pos Indonesia (Persero) dan Instamoney ditandatangani oleh Mikiko Steven, Direktur PT Syaftraco dan Charles Sitorus, Direktur Bisnis Jaringan & Layanan Keuangan tanggal 5 Maret 2021 di Jakarta.

Sebagai Perusahaan Jasa Sistem Pembayaran yang memiliki transfer dana, kerjasama ini pun telah disetujui oleh Bank Indonesia.

“Instamoney sangat bangga dapat menjadi rekan PT Pos Indonesia (Persero) untuk menyediakan layanan cash to account. Semoga kemitraan yang terjalin ini dapat membawa dampak positif bagi semua pihak dan Instamoney dapat memberikan layanan yang cepat, efisien dan aman baik bagi PT Pos Indonesia (Persero) dan juga nasabahnya,” ujar Mikiko Steven.

PT Pos Indonesia (Persero) dan Instamoney telah menyelesaikan integrasi host to host tahap akhir dan layanan sudah dapat digunakan pada akhir bulan Maret 2021.

VP Retail Service PT Pos Indonesia (Persero) Helly Siti Halimah mengharapkan bahwa layanan Cash to Account Instamoney dapat menjadi solusi untuk masyarakat.

“Besar harapan kami layanan Cash to Account Instamoney dapat menjadi solusi untuk masyarakat yang ingin mengirimkan uang tetapi belum mempunyai rekening bisa langsung datang ke outlet kami yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Helly.

Ia menambahkan bahwa dengan memiliki 4.800 kantor pos online dan 58.700 titik layanan berupa kantor pos, agen pos, mobile postal service yang tersebar di seluruh Indonesia, Pos Indonesia (Persero) akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan inovasi secara digital agar selalu dapat memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia dan selalu mendekatkan diri kepada masyarakat Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat